Bola Internasional

Piala AFF U-23: Pelatih Timnas Malaysia Kecewa Berat Usai Skuatnya Dipermalukan Laos

Sabtu, 19 Februari 2022 12:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© FAM.org.my
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, mengaku sangat kecewa dengan permainan skuatnya yang dipermalukan Laos di laga perdana grup B Piala AFF -23 2022. Copyright: © FAM.org.my
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, mengaku sangat kecewa dengan permainan skuatnya yang dipermalukan Laos di laga perdana grup B Piala AFF -23 2022.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, mengaku sangat kecewa dengan permainan skuatnya yang dipermalukan Laos di laga perdana grup B Piala AFF -23 2022.

Kejutan terjadi di Grup B Piala AFF U-23. Timnas Malaysia U-23 dipaksa mengakui keunggulan Laos dengan skor 1-2 pada pertandingan yang digelar di Prince Stadium di Phnom Penh, Kamboja.

Harimau Malaya sejatinya mampu memulai dengan baik dengan mengontrol permainan. Dominasi mereka terbayar ketika A. Selvan mencetak gol pada menit ke-45.

Namun, Laos melakukan serangan balik di babak kedua. Tekanan tanpa henti membuat Bounphachan Bounkong menerobos pertahanan Malaysia dan menyamakan kedudukan pada menit ke-56.

Laos kembali dapat peluang. tendangan bebas Bounpachan dari sisi kiri gawang mampu disundul bek Phetdavanh Somsanid pada menit ke-79 dan berbuah gol kemenangan untuk timnya.

Hasil pertandingan ini membuat Brad Maloney merasa kecewa. Menurut juru taktik asal Australia ini, Malaysia seharusnya bisa menghasilan lebih banyak gol di laga tersebut.

Namun, Maloney justru melihat timnya seperti kehilangan fokus terutama pada babak kedua, yang memberi peluang Laos bangkit usai tertinggal 1-0.

“Kami kehilangan arah di babak kedua. Kami memberikan beberapa pelanggaran konyol, kehilangan dominasi dan membiarkan Laos bangkit,” kata Maloney dilansir dari The Star.

“Ini adalah hal-hal yang harus kita tingkatkan ketika kita bertemu mereka lagi,” lanjutnya.