Liga Inggris

Kaget dengan Pengaruh Pratama Arhan, Media Inggris Sarankan Sunderland Rekrut Pemain Indonesia

Minggu, 20 Februari 2022 13:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Indonesia setelah Pratama Arhan mencetak gol ke gawang Timor Leste. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Indonesia setelah Pratama Arhan mencetak gol ke gawang Timor Leste. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola wanita divisi 2 Liga Inggris atau FA Women's Championship, Sunderland disarankan merekrut pemain dari Asia tak terkecuali Indonesia. Hal ini berkaca pada kesuksesan Tokyo Verdy saat memboyong Pratama Arhan.

Sebelum kedatangan Pratama Arhan, Tokyo Verdy hanya memiliki jumlah followers Instagram di sekitaran 50 ribu. Namun, setelah pengumuman kedatangan jebolan PSIS Semarang pada Rabu (16/2/22), jumlah pengikut klub Liga 2 Jepang tersebut terus bertambah.

Sampai Minggu (20/02/22),  jumlah followers Tokyo Verdy di Instagram sudah mencapai 381 ribu. Angka itu sudah jauh meninggalkan Vissel Kobe yang mengoleksi 282 ribu followers.

Selain Tokyo Verdy, Ansan Greeners juga mengalami jumlah peningkatan pengikut di Instagram yang signifikan. Klub yang dibela oleh Asnawi Mangkualam itu berhasil menjadi tim Korea Selatan pertama yang mecapai lebih dari 100.000 followers di Instagram.

Sebelum Asnawi datang, follower Instagram Ansan Greeners hanya mencapai 5.0000. Kemudian jumlah itu melonjak drastis ketika Asnawi datang ke Ansan pada Februari.

Kedatangan pemain Indonesia ke sebuah klub luar negeri rupanya memang sangat ampuh untuk menaikkan jumlah follower media sosial.