Liga Indonesia

Terpuruk di Zona Degradasi Liga 1, Persipura Malah Dapat Masalah Baru

Minggu, 20 Februari 2022 15:20 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© ligaindonesiabaru
Tengah terpuruk di zona degradasi Liga 1, Persipura Jayapura malah mendapat masalah baru usai dikalahkan Persib Bandung. (Foto: ligaindonesiabaru) Copyright: © ligaindonesiabaru
Tengah terpuruk di zona degradasi Liga 1, Persipura Jayapura malah mendapat masalah baru usai dikalahkan Persib Bandung. (Foto: ligaindonesiabaru)

FOOTBALL265.COM – Tengah terpuruk di zona degradasi Liga 1, Persipura Jayapura malah mendapat masalah baru usai dikalahkan Persib Bandung.

Situasi pelik sedang dialami Persipura Jayapura. Klub asal Ibu kota Papua itu masih terjerembab di zona degradasi usai ditekuk Persib Bandung, Jumat (18/02/22) malam, di Liga 1. Sedang berjuang untuk menyelamatkan diri dari degradasi, Persipura malah diganggu sebuah masalah baru.

Tim Mutiara Hitam itu harus kehilangan dua pemain pilarnya yakni gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga dan Brian Fatari, karena terpapar Covid-19. Keduanya tak bermain saat timnya dikalahkan Persib Bandung.

Sebelumnya, Persipura juga sudah kehilangan striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, dan gelandang berkebangsaan Brasil, Hedipo Gustavo, dengan alasan yang sama, yakni Covid-19.

Empat pemain pilar Persipura itu bahkan belum bisa dipastikan turun saat menghadapi Madura United, pada Senin (21/02/22). Bahkan, skuat Persipura juga bisa bertambah kurang mengingat tes swab PCR terus diberlakukan jelang pertandingan.

Persipura tak hanya bersaing dengan Barito Putera dan Persela Lamongan untuk selamat dari degradasi. Tapi mereka juga tengah berjuang dari ancaman pandemi.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera bahkan mengaku, absennya beberapa pemain Persipura karena Covid-19 membuatnya harus memutar otak untuk mencari alternatif lain dan mengubah formasi.

"Takuya dan Brian mereka kena Covid-19. Sebelumnya juga ada Yevhen dan Gustavo. Jelas tim kita ada perubahan karena ada pemain kita yang harus absen karena Covid," kata Alfredo Vera.