Liga Indonesia

Faktor Cuaca, Robert Alberts Khawatirkan Persiapan Persib Jelang Kontra PSM

Senin, 21 Februari 2022 20:44 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Football265.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku anak asuhnya tidak memiliki banyak persiapan untuk menghadapi PSM Makassar. Copyright: © Arif Rahman/Football265.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku anak asuhnya tidak memiliki banyak persiapan untuk menghadapi PSM Makassar.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku anak asuhnya tidak memiliki banyak persiapan untuk menghadapi PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/02/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, ada beberapa faktor yang membuat skuat Maung Bandung tidak memiliki banyak persiapan untuk menghadapi PSM, di antaranya jeda pertandingan yang singkat dan cuaca. 

Meski begitu, yang terpenting bagi Robert Alberts, timnya bisa memulihkan kondisi kebugaran pasukannya, pascapertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persipura Jayapura, Jumat (18/02/22).

"Tidak banyak persiapan yang dilakukan apalagi hari ini terus diguyur hujan dari pagi. Sehingga kami belum tahu apakah bisa berlatih atau tidak," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Senin (21/02/22).

"Yang terpenting adalah bagaimana melakukan recovery, karena jeda antar laganya begitu ketat," ucap Robert Alberts menambahkan.

Robert Alberts mendapatkan informasi jika pelatih PSM, Joop Gall, mengeluhkan waktu recovery timnya yang lebih singkat dari Persib. Pasalnya, mereka baru melakoni pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022, Sabtu (19/02/22).

Menurut Robert Alberts, kondisi yang dialami oleh PSM sudah sempat dirasakan oleh skuat Maung Bandung saat akan menghadapi Persipura. Waktu recovery yang singkat, diakuinya akan menjadi tantangan bagi pelatih.

"Saya mendengar pelatih PSM komplain karena mereka memiliki waktu recovery lebih sedikit satu hari. Situasi tersebut sudah sempat kami alami ketika bersiap menghadapi Persipura. Tentunya dengan waktu pemulihan singkat, laga ini akan berjalan sulit," jelas Robert Alberts.