Liga Indonesia

Liga 1: Madura United Berpeluang Menang Walk-Out Atas Persipura Jayapura

Selasa, 22 Februari 2022 07:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Madura United berpeluang menang WO atas Persipura Jayapura di Liga 1. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Madura United berpeluang menang WO atas Persipura Jayapura di Liga 1. (Foto: MO Madura United)

FOOTBALL265.COM - Laga tunda pekan ke-22 Liga 1 antara Persipura Jayapura kontra Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali yang batal digelar Senin (21/02/22), kini bisa mengarah ke sejumlah kemungkinan. 

Salah satu kemungkinan adalah Madura United bisa dinyatakan sebagai pemenang. Hal ini terjadi jika Persipura dinyatakan Walk-Out (WO) karena menolak bertanding tanpa alasan yang bisa diterima.

Sebagaimana diketahui, Madura United telah menjalani segala prosedur perihal berlangsungnya laga. Pemain dan ofisial turut hadir beserta perangkat pertandingan yakni wasit berikut panitia pelaksana yang siap menggelar laga.

Namun, Asep Yandis selaku wasit tidak menggelar prosesi kick-off maupun peluit panjang. Wasit beserta asisten dan pemain Madura United melakoni prosesi pra pertandingan dengan memasuki lapangan, melakukan foto bersama dan kembali berjalan keluar.

Kemungkinan status laga berujung WO ini bisa terjadi jika merujuk pada Kode Disiplin PSSI tahun 2018.