Liga Indonesia

PSM Makassar Alami Tiga Kekalahan Beruntun di Liga 1, Persib Malah Waspada

Selasa, 22 Februari 2022 17:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/Football265.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai PSM Makassar yang akan menjadi lawan tanding pada laga lanjutan Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/Football265.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai PSM Makassar yang akan menjadi lawan tanding pada laga lanjutan Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai PSM Makassar yang akan menjadi lawan tanding pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/02/22).

Menurut Robert Alberts, secara permainan PSM Makassar sama seperti klub lainnya, yakni selalu menampilkan motivasi yang tinggi untuk mengamankan poin penuh pada setiap pertandingan yang dilakoninya.

Meskipun, pada akhirnya dalam tiga pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2021-2022 Juku Eja gagal mengamankan poin, setelah dikalahkan oleh Borneo FC 1-0, Persikabo 3-0 dan Persita Tangerang 2-0.

"Itu tidak penting bagi kami untuk melihat bagaimana hasil yang mereka raih," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Senin (21/02/22).

"Jika melihat mereka bertanding, kita tetap melihat mereka bermain dengan intensitas dan hasrat yang sama, terutama dalam kualitas penyerangannya. Mereka selalu berpeluang untuk mencetak gol di setiap laga, tim yang berkualitas," ucap Robert Alberts menambahkan.

Robert Alberts menuturkan, catatan negatif yang diraih PSM Makassar pada pertandingan sebelumnya tidak dapat dijadikan patokan skuat Maung Bandung akan mudah untuk mengamankan poin.

Justru menurut Robert Alberts, hal itu harus membuat anak asuhnya lebih waspada, pasalnya setiap tim yang berhadapan dengan Persib Bandung selalu memiliki motivasi berlipat untuk bisa meraih kemenangan.