Liga Indonesia

Recovery Singkat, Rahmad Darmawan Izinkan Barito Improvisasi Lawan Persija

Selasa, 22 Februari 2022 20:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Barito Putera
Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Barito Putera. Copyright: © Barito Putera
Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Barito Putera.

FOOTBALL265.COM - Masa recovery yang singkat, membuat pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengizinkan pemain improvisasi saat melawan Persija Jakarta.

Duel penuh gengsi antara Barito Putera vs Persija Jakarta, laga pekan ke-27 Liga 1 2021-2022, akan tersaji di Stadion Kompyang Sujana, Rabu (23/2/22) pukul 18.15 WIB.

Padatnya jadwal Liga 1, membuat masa recovery atau pemulihan pemain Barito Putera sangat singkat. Namun, Rahmad Darmawan juga telah menyiapkan strategi.

"Kami melakukan program recovery, tapi juga melakukan program persiapan, game plan melawan mereka (Persija)," ucap Rahmad Darmawan dalam sesi konferensi pers.

"Kita tahu Persija Jakarta itu punya pemain bagus di setiap lini, punya kekuatan, sebuah tim yang sangat baik. Jadi, pendekatan kita memang harus lebih fokus lagi," imbuhnya.

Rahmad Darmawan berharap strategi yang sudah ia susun bisa diimplementasikan oleh pemain Barito Putera dengan disiplin dan konsentrasi saat melawan Persija Jakarta.

Namun, ia juga mengizinkan para pemain untuk improvisasi di lapangan, jika strategi tidak berjalan sesuai dengan harapannya.

"Walaupun tentu ada beberapa situasi yang saya coba minta improvisasi bisa dijalankan, selain mereka bermain dengan kondisi di lapangan yang sangat dinamis," ucap Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

"Saya rasa, secara keseluruhan pemain sudah melakukan persiapan dengan baik, dan tinggal besok coba implementasikan di dalam pertandingan tersebut," pungkasnya.