Liga Indonesia

Liga 1: Drogba Cedera, Arema FC Kemungkinan Pakai Strategi False Nine

Rabu, 23 Februari 2022 15:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Eduardo Felipe Arroja Almeida. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Eduardo Felipe Arroja Almeida.

FOOTBALL265.COM - Arema FC dihadapkan situasi pelik menyusul cederanya Dedik Setiawan menjelang laga sarat gengsi peka ke-27 Liga 1 2021-2022 bertajuk Derby Jatim kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu (23/2/22).

Situasi itu membuat kondisi Dedik Setiawan diragukan tampil. Padahal, striker berjulukan Drogba Arema itu menjadi opsi pelapis pasca-sanksi akumulasi kartu kuning yang menjerat Carlos Fortes.

Beruntung, kabar terbaru menyebutkan bahwa Kushedya Hari Yudo sudah mulai ikut berlatih. Sehingga, peluang eks striker PSS Sleman dan Kalteng Putra tampil dalam Derby Jatim cukup terbuka.

"Kami tidak khawatir dengan perkembangan terbaru pemain karena kami melawan Persebaya Surabaya dengan 11 pemain di atas lapangan," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, dalam konferensi pers virtual, Selasa (22/2/22).

Lebih melegakan lagi, lini tengah Arema FC sudah kembali solid seiring comeback Renshi Yamaguchi usai lepas dari sanksi akumulasi kartu, plus Dendi Santoso dan Ridwan Tawainela yang terbebas dari covid-19.

Kendati demikian, peluang Arema FC untuk tampil dengan formasi false nine sangat terbuka lewat keberadaan Muhammad Rafli. Yudo tentu butuh adaptasi lagi setelah absen selama tiga laga terakhir.