Liga Champions

Melihat Statistik Mencengangkan Cristiano Ronaldo Kontra Atletico Madrid

Rabu, 23 Februari 2022 13:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Melihat catatan Cristiano Ronaldo melawan Atletico Madrid. FOTO: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Melihat catatan Cristiano Ronaldo melawan Atletico Madrid. FOTO: Reuters/Carl Recine.

FOOTBALL265.COM - Cristiano Ronaldo akan kembali menghadapi mantan musuhnya, Atletico Madrid, namun kali ini dengan seragam Manchester United.

Seperti diketahui, Los Rojiblancos merupakan old rival CR7 ketika sang pemain masih mengabdi di Real Madrid bertahun-tahun lalu sebelum hengkang ke Juventus.

Kini, mereka kembali berjumpa dengan komposisi pemain yang pastinya sedikit berbeda, ditambah lagi CR7 saat ini sudah berseragam Setan Merah.

Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Manchester United akan digelar di Wanda Metropolitano, Kamis (24/02/22) dini hari WIB.

Atletico Madrid lolos ke fase gugur usai menemani Liverpool yang tampil sebagai juara Grup B. Anak-anak asuh Diego Simeone finis di posisi runner-up, menyingkirkan dua rival beratnya, FC Porto dan AC Milan.

Sementara itu, Manchester United lolos sebagai juara Grup F, ditemani Villarreal sebagai runner-up. Nama yang kedua baru saja bermain imbang kontra Juventus di partai yang selesai digelar dini hari tadi.

Atletico Madrid sendiri baru mencatat rekor pertahanan terburuk berperingkat delapan di LaLiga Spanyol. Mereka pun sudah kalah tujuh kali dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

Manchester United, di sisi lain, telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, mereka baru saja menikmati kemenangan telak 4-2 atas Leeds United di Elland Road.

Tentu ini sebuah modal yang apik bagi Setan Merah untuk menghadapi Los Rojiblancos, apalagi dengan kehadiran Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak.

Ia pun sudah cukup berpengalaman melawan Atletico Madrid saat masih berseragam Real Madrid dan Juventus. Tentu patut dinanti akan seperti apa penampilan CR7 melawan musuh lamanya ini dini hari nanti.

Pasalnya, ia saat ini tengah disorot karena dianggap mengalami penurunan performa di Manchester United.