Liga Inggris

Jarak Poin dengan Manchester City Menipis, Jurgen Klopp: Belum Cukup!

Kamis, 24 Februari 2022 17:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak mau sombong dengan kemenangan tim atas Leeds United dalam persaingannya dengan Manchester City di Liga Inggris. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak mau sombong dengan kemenangan tim atas Leeds United dalam persaingannya dengan Manchester City di Liga Inggris.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak mau sombong dengan kemenangan tim atas Leeds United dan menyebut Manchester City akan mengembalikan jarak poin menjadi enam.

Liverpool kini kembali menjadi pesaing serius Manchester City untuk meraih gelar Liga Inggris usai menghajar Leeds United dengan skor 6-0 pada Kamis (24/02/22) dini hari WIB.

Beberapa pekan sebelum kemenangan dini hari tadi, The Reds terpaut 14 poin dari The Citizens yang memuncaki klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Akan tetapi, dengan dua pertandingan sisa yang masih digenggam, jarak poin antara keduanya kini menjadi hanya tiga poin.

Meski begitu, jarak poin dari Manchester City bisa kembali menjauh, mengingat pada laga lain tim asuhan Pep Guardiola akan menghadapi Everton di Gooddison Park.

Namun demikian, Jurgen Klopp mengaku menikmati permainan timnya dan tidak merasakan hal yang cukup penting mengenai jarak poin dalam liga.

“Kami ada di performa yang bagus, tetapi sejujurnya belum cukup untuk mengejar Manchester City. Kami mencoba untuk memenangi banyak pertandingan dan inilah sekarang,” ujar Klopp dilansir dari Mirror.

“Kami akan turun dalam laga final di hari Minggu nanti dan Manchester City juga bermain. Kami pikir mereka akan memenangi pertandingan itu dan jarak poinnya akan kembali menjadi enam, sebelum kami kembali bermain di liga.”

“Dan saya tidak yakin jika kami bermain di pertandingan selanjutnya sebelum atau sesudah Manchester City dan jarak poinnya akan kembali menjadi sembilan. Sebaiknya kami fokus ke pertandingan,” ujar Klopp.