Bola Internasional

Resmi Jadi Tuan Rumah Piala AFC 2022, Ini Target Bali United

Kamis, 24 Februari 2022 16:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengungkapkan target Bali United usai ditunjuk sebagai tuan rumah Grup G Piala AFC 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengungkapkan target Bali United usai ditunjuk sebagai tuan rumah Grup G Piala AFC 2022.

FOOTBALL265.COM - Federasi sepak bola Asia, AFC, resmi menunjuk Bali United sebagai tuan rumah Piala AFC 2022 grup G. Ajang ini akan terpusat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada bulan Juni mendatang.

Bali United ditunjuk sebagai tuan rumah melalui surat yang diterima manajemen Bali United pada Kamis (24/2/22) ini. Bila sesuai jadwal, grup G akan digelar pada 24-30 Juni 2022.

Penunjukkan ini disambut gembira Bali United. Menjadi sebuah keuntungan ketika menghadapi wakil Malaysia dan Filipina di venue yang sudah biasa digunakan.

"Tentu kabar baik untuk Bali United bisa bermain di rumah sendiri yang mana sudah sangat dikenal para pemain kita. Harapannya ini dapat memberi dampak baik juga untuk ekonomi pariwisata Bali," kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Kamis (24/02/22) siang.

Menjadi tuan rumah memberi peluang Bali United untuk lebih berprestasi di kancah Asia. Selama dua kali mengikuti ajang ini, prestasi Bali United kurang bagus.

Dari sembilan partai yang dilakoni di Piala AFC 2018 dan 2020, Bali United hanya mendapatkan dua kemenangan, dua hasil seri dan menelan lima kekalahan.

"Kami selalu menargetkan untuk bisa memperoleh hasil yang lebih baik dibanding hasil dari keikutsertaan kami di tahun-tahun sebelumnya," tutur Yabes Tanuri.