Bursa Transfer

Tolak Cek Kosong! Ini Tiga Syarat Mbappe Sebenarnya untuk Bertahan di PSG

Sabtu, 26 Februari 2022 23:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Kylian Mbappe ingin agar PSG rajin juara Liga Champions, memecat Pochettino, dan menjadikannya bintang utaama dalam tim andai ingin dirinya bertahan. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Kylian Mbappe ingin agar PSG rajin juara Liga Champions, memecat Pochettino, dan menjadikannya bintang utaama dalam tim andai ingin dirinya bertahan.

FOOTBALL265.COM - Paris Saint-Germain (PSG) sepertinya masih punya kesempatan untuk mempertahankan Kylian Mbappe dari godaan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Alih-alih menawarkan cek kosong pada sang pemain, Les Parisiens hanya butuh mematuhi tiga syarat ini saja.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, syarat pertama yang diajukan oleh Mbappe adalah jaminan untuk bisa terus jadi kandidat favorit untuk memenangi Liga Champions. Itu artinya tiap musim PSG harus memastikan jika skuat mereka cukup kuat untuk menjuarai ajang prestisius tersebut.

Sejak Mbappe datang ke Parc des Princes pada 2017 lalu, PSG baru bisa sekali saja memasuki final Liga Champions tanpa pernah menjadi juara. Padahal mereka boleh dibilang tak pernah kesulitan mengumpulkan pemain-pemain berlabel bintang.

Di 2021/2022 PSG belum bisa dibilang sebagai kandidat terkuat untuk jadi yang terbaik kendati mereka juga punya Lionel Messi dan Neymar sebagai tandem Mbappe. Masih belum padunya performa tim di bawah asuhan Mauricio Pochettino jadi salah satu alasan.

Itulah kenapa Kylian Mbappe juag ingin agar manajer asal Argentina itu segera diganti pada musim depan. Zinedine Zidane yang sejak beberapa bulan terakhir sudah digosipkan akan merapat ia anggap sebagai suksesor yang ideal.

Zidane meski bukan eks pemain PSG seperti Pochettino namun lebih punya pengalaman untuk melatih tim juara Liga Champions penuh bintang. Seperti yang ia lakukan saat masih menukangi Real Madrid yang berbuah tiga trofi 'Kuping Besar' sekaligus.

Syarat yang terakhir adalah Mbappe ingin menjadi wajah utama PSG. Meski masih ada Neymar dan Messi namun eks AS Monaco itu ingin pusat permainan tim adalah dirinya.

Mungkin Mbappe ingin lebih banyak terlibat dalam urusan bikin gol atau bahkan menjadi pengambil penalti utama. Sesuatu yang biasa diminta oleh seorang pemain dengan status megabintang.