Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Everton vs Man City: Phill Foden Selamatkan The Citizens

Minggu, 27 Februari 2022 02:29 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Everton vs Manchester City pada Minggu (27/02/22). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Everton vs Manchester City pada Minggu (27/02/22).

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Everton vs Manchester City pada Minggu (27/02/22).

Bertandang ke Stadion Goodison Park markas Everton, The Citizens tak punya misi apa-apa selain menang. Bagaimana tidak, saat ini tim asuhan Pep Guardiola tersebut hanya berjarak 3 angka dari pesaing terdekatnya yakni Liverpool.

Jika terpeleset lagi, bukan tidak mungkin Manchester City harus melupakan mimpinya untuk menyabet gelar juara musim ini.

Datang dengan keyakinan tersebut, Manchester City tampil dengan skuat terbaiknya. Trisula Bernardo Silva, Phill Foden dan Raheem Sterling memaku posisinya di lini depan.

Alhasil, The Citizens pun langsung mendominasi permainan sejak menit awal. Sayangnya, rapatnya pertahanan Everton membuat Manchester City kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Alih-alih mencetak gol, gawang Ederson malah nyaris kemasukan setelah Kenny yang melepaskan tembakan berbahaya. Beruntung, sepakannya masih melebar tipis dari sasaran.

Tak berselang lama, giliran Richarlison yang melakukan ancaman. Akan tetapi, usaha Richarlison masih bisa dimentahkan oleh Ederson.

Peluang Richarlison menjadi penutup jalannya babak pertama. Alhasil skor kacamata bertahan hingga wasit meniup peluit turun minum.