Liga Indonesia

Robert Alberts Tertawakan Kartu Kuning dari Wasit di Laga Persija vs Persib

Rabu, 2 Maret 2022 16:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menanggapi kartu kuning yang ia dapatkan di pertandingan Liga 1 menghadapi Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menanggapi kartu kuning yang ia dapatkan di pertandingan Liga 1 menghadapi Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menanggapi kartu kuning yang ia dapatkan di pertandingan Liga 1 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (01/03/22).

Robert Alberts merasa heran dengan kartu kuning yang diberikan kepadanya, sehingga dia hanya bisa tertawa menanggapi keputusan yang diberikan oleh wasit Fariq Hitaba dan menilai wasit tidak terlalu bagus dalam memimpin pertandingan sarat gengsi tersebut.

Sebagai informasi, pada pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung di pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2021-2022, wasit asal Yogyakarta tersebut memberikan kartu kuning kepada Robert Alberts di menit 55.

"Saya masih tertawa mengenai hal itu. Seperti yang kita semua tahu penampilan wasit hari ini bukan yang terbaik," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Robert Alberts menambahkan, pada pertandingan tersebut sebenarnya ada beberapa orang di tribun yang memberikan komentar mengenai keputusan wasit. Namun, wasit justru menghampirinya dan langsung memberikan kartu kuning.

Keputusan yang diberikan wasit tersebut membuat Robert Alberts heran dan hanya bisa tertawa. Pasalnya, hal tersebut merupakan pengalaman pertamanya dalam karir di sepakbola.

"Saya rasa orang yang duduk di tribun, di belakang (bench) kami melontarkan komentar mengenai beberapa keputusan wasit,”ucap Robert Alberts.

“Saya mendengar ada orang yang berkomentar dengan kata-kata bahasa Indonesia, lalu dia (wasit) berlari ke bench. Lalu dia berkata 'karena pemain kamu yang ada di tribun meneriaki saya maka kamu mendapat kartu kuning,'" lanjutnya.

"Jadi saat ada orang yang berteriak di tribun, maka orang yang ada di bench yang dikartu kuning, ini tentu menjadi pengalaman baru. Ini sepenuhnya salah, tapi saya tetap tertawa mengenai kejadian ini," jelas Robert Alberts.