Liga Indonesia

3 Faktor yang Patut Disyukuri PSM Meski Gagal Menang atas PSS di Liga 1

Jumat, 4 Maret 2022 09:11 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Foto: Official PSM Makassar
PSM Makassar bermain seri kontra PSS Sleman pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/22, meski begitu ada tiga hal yang bisa disyukuri Pasukan Ramang. Copyright: © Foto: Official PSM Makassar
PSM Makassar bermain seri kontra PSS Sleman pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/22, meski begitu ada tiga hal yang bisa disyukuri Pasukan Ramang.

FOOTBALL265.COM - Klub ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, PSM Makassar, harus puas bermain imbang kontra PSS Sleman dengan skor 0-0 pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/22. Meski begitu, ada tiga hal yang bisa disyukuri Pasukan Ramang atas hasil imbang kemarin.

PSM Makassar memang kalah telak dalam urusan penguasaan bola saat hadapi PSS Sleman, namun sepanjang 90 menit mereka berhasil membuat sejumlah peluang emas lebih banyak dalam laga di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (01/03/22).

Rupanya, situasi tersebut sesuai dengan pola yang diterapkan oleh pelatih Joop Gall lantaran menjaga anak asuhnya terhindar dari kelelahan dan cedera di tengah padatnya jadwal BRI Liga 1 2021/22.

Oleh karena itu, PSS Sleman terlihat sangat bebas menguasai bola dan membangun serangan dari area sendiri tanpa pressing ketat dari para pemain PSM Makassar.

“Tapi mereka tidak membuat satu pun peluang emas, sedangkan kami memiliki banyak peluang untuk bisa memenangkan laga,” ungkap Joop Gall saat jumpa pers pasca laga.

Selain keunggulan dari segi peluang, berikut INDOSPORT rangkum dua faktor lain yang patut disyukuri PSM meski gagal raih kemenangan atas PSS di Liga 1: