Liga Inggris

Tolak Investor Pertama, Abramovich Tak Mau Buru-Buru Jual Chelsea

Jumat, 4 Maret 2022 23:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Roman Abramovich dikabarkan tak mau terburu-buru untuk menjual Chelsea dan sudah menolak investor pertama yang memberikan tawaran. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Roman Abramovich dikabarkan tak mau terburu-buru untuk menjual Chelsea dan sudah menolak investor pertama yang memberikan tawaran.

FOOTBALL265.COM – Roman Abramovich dikabarkan tak mau terburu-buru untuk menjual Chelsea dan sudah menolak investor pertama yang memberikan tawaran.

Isu penjualan klub raksasa Inggris, Chelsea, kini mulai menghangat. Pasalnya, pemilik The Blues, Roman Abramovich dikabarkan sudah mulai mencari investor untuk memberikan modal.

Salah satu investor yang muncul ke permukaan ialah taipan asal Swiss, Hansjorg Wyss. Kendati demikian, Wyss dikabarkan akan mengajak investor lain untuk turut serta dalam pengambil alihan Chelsea.

Namun demikian, dilansir dari Mirror, dikabarkan bahwa Abramovich tak ingin menjual Chelsea dalam waktu singkat. Pasalnya, taipan Rusia ini tak ingin terjadi konflik, seperti diungkapkan penasehatnya, Joe Ravilch.

“Kami tak ingin mengacaukan apapun,” ujarnya.

“Ini sangat penting bahwa Chelsea harus memiliki pemilik yang benar-benar menuntun klub agar bisa lebih maju,” imbuh Ravilch.

Kabarnya, konsorsium dari Amerika Serikat segera menyelesaikan kesepakatan ini dan pengumuman mengenai pemilik baru Chelsea akan dilakukan pada Senin (07/03/22).

Dilaporkan bahwa Abramovich baru saja menolak tawaran sebesar 2,5  miliar pound (sekitar Rp 47 triliun rupiah). Pasalnya, sang taipan dikabarkan akan menahan harga jual klub di angka 3 miliar pound (sekitar Rp 57 triliun rupiah).

Harga ini jauh meningkat dari saat Abramovich membeli Chelsea pada 2003 silam.