Liga Inggris

Chelsea Tak Punya Pemilik Super Kaya Lagi, Thomas Tuchel Bakal Pergi?

Minggu, 6 Maret 2022 03:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Rencana penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich kabarnya membuat Thomas Tuchel merasa tak betah di Stamford Bridge namun sang manajer sudah membantah itu. Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Rencana penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich kabarnya membuat Thomas Tuchel merasa tak betah di Stamford Bridge namun sang manajer sudah membantah itu.

FOOTBALL265.COM - Bakal segera dijualnya Chelsea oleh Roman Abramovich dalam waktu dekat sempat menimbulkan isu jika manajer tim, Thomas Tuchel, hendak ikut angkat kaki. Sesuatu yang sebenarnya wajar karena sang pelatih asal Jerman tertarik bekerja di Stamford Bridge karena keberadaan sang taipan minyak Rusia.

Meski rawan akan pemecatan, namun posisi juru taktik Chelsea selalu menggiurkan karena Roman Abramovich selalu royal perihal dana transfer. Sesuatu yang Thomas Tuchel juga ikut manfaatkan.

Di musim panas perdanannya di London Barat, Tuchel langsung dipersilahkan untuk jor-joran di pasar pemain. Tak tanggung-tanggung, eks bos Paris Saint-Germain itu dihadiahi pembelian termahal Chelsea dengan mendatangkan kembali Romelu Lukaku seharga 113 juta Euro (1,7 triliun Rupiah).

Pada bursa transfer selanjutnya terutama sebelum pembukaan musim 2022/2023 dipastikan rencana untuk belanja besar tetap ada. Kendati demikian Chelsea harus mendengar jika Abramovich justru ingin menjual saham yang sudah ia pegang sejak 19 tahun silam.

Konflik antara Rusia dan Ukraina membuat dirinya dikecam publik karena dianggap punya kedekatan dengan penguasa Negeri Beruang Merah. Asetnya yang berada di Inggris, termasuk Chelsea, bisa dibekukan sehingga keputusan Abramovich dari segi bisnis memang sudah tepat.