Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Witan Cetak Gol, Bintang Timnas Debut Senior

Senin, 7 Maret 2022 16:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Witan Cetak Gol, Bintang Timnas Debut Senior di Klub Kroasia Copyright: © PSSI
Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Witan Cetak Gol, Bintang Timnas Debut Senior di Klub Kroasia

FOOTBALL265.COM – Melihat rapor penampilan para pemain Indonesia di luar negeri dalam sepekan terakhir, mulai dari gol pertama Witan Sulaeman hingga debut senior penggawa Timnas di Kroasia.

Dalam sepekan terakhir, para pemain Indonesia yang mentas di luar negeri tampil cukup impresif bahkan sampai sukses cetak gol buat tim mereka masing-masing.

Dari benua Asia, sinar karier penyerang asal Sumatera Utara, Natanael Siringoringo di Liga Malaysia tampaknya kian benderang musim 21/22 ini.

Pasalnya dalam laga pembuka Malaysia Premier League atau kasta kedua Liga Malaysia hari Sabtu (05/03/22) lalu, Natanael Siringoringo berhasil cetak satu gol dan membantu Kelantan FC menang.

Bertanding di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos markas dari tim JDT II, pemain Indonesia, Natanael Siringoringo tampil sebagai starter dari menit awal.

Tak butuh waktu lama, Natanael Siringoringo langsung berhasil cetak gol saat pertandingan baru berjalan 7 menit.

Melalui skema serangan balik, mantan pemain Sulut United itu melakukan solo run dan sukses memperdayai penjaga gawang saat duel satu lawan satu.

Pada pertandingan ini, Natanael bermain selama 71 menit. Namun hingga peluit panjang berbunyi, Kelantan FC berhasil mengamankan kemenangan dengan skor tipis 1-2.

Selain dari Liga Malaysia, berikut INDOSPORT rangkum deretan penampilan para pemain Indonesia yang mentas di luar negeri dalam sepekan terakhir hingga Senin (07/03/22):

Saddil Ramdani
Masih dari Asia, ada Saddil Ramdani yang berhasil tampil di partai pembuka Liga Super Malaysia antara Sabah FC kontra Negeri Sembilan FC.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Likas tersebut, Saddil Ramdani bermain sebagai starter dan tampil full selama 90 menit.

Bergerak sisi kanan, beberapa kali Saddil Ramdani berhasil ciptakan peluang berbahaya buat Sabah FC.

Namun sayang, tekanan Sabah FC gagal membuahkan hasil. Justru sebaliknya, tim tamu yang sukses pecah kebuntuan lewat aksi Khair Jones pada menit ke-52’.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-1 untuk kemenangan Negeri Sembilan FC tetap bertahan dan membuat tim tamu sukses amankan tiga poin.