Liga Inggris

Jurgen Klopp Sebut Cuma Liverpool yang Bisa Saingi Man City di Liga Inggris, Sindir Man United?

Selasa, 8 Maret 2022 02:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Liverpool disebut Jurgen Klopp sebagai satu-satunya rival serius Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Liverpool disebut Jurgen Klopp sebagai satu-satunya rival serius Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

FOOTBALL265.COM - Menyusul kekalahan Manchester United dengan skor 4-1 dari Manchester City pada Minggu (06/03/22), Jurgen Klopp merasa jika hanya Liverpool asuhannya yang bisa menyaingi The Cityzens di Liga Inggris. Tanpa The Reds, manajer asal Jerman tersebut yakin jika juara kompetisi bakal selalu ketahuan tiap tengah musim.

Apa yang dikatakan Klopp memang ada benarnya. Terutama jika melihat papan klasemen akhir Liga Inggris di tiga musim terakhir. Dua diantaranya selalu berisi Manchester City dan Liverpool di dua besar dan mungkin 2021/2022 juga akan berakhir demmikian.

Manchester United memang sempat mengganggu hegemoni keduanya pada 2020/2021 dengan mengunci status runner-up di bawah Manchester City. Hanya saja agak sulit menyebut jika The Red Devils memberikan perlawanan serius karena pada akhirnya The Sky Blues menggondol trofi dengan gap 12 poin.

Wajar apabila Klopp yang membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris di era Premier League untuk pertama kalinya pada 2019/2020 lalu berhak 'sombong'. Pada kenyataannya memang tidak ada tim lain yang bisa diharapkan untuk menghambat laju City selain timnya sendiri.

Kunci sukses City tak lain adalah keberadaan Pep Guardiola di posisi nakhoda. Klopp yang sudah pernah berhadapan dengannya sejak masih bekerja di Bundesliga Jerman mengakui jika Pep adalah pelatih terbaik dunia yang semakin menambah bumbu sengitnya Liga Inggris.