Liga Indonesia

Hampir Jadi Polisi, Irfan Jaya Kini jadi Buruan Klub Liga 1 dan Timnas Indonesia

Rabu, 9 Maret 2022 12:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Football265.com
Selebrasi Irfan Jaya setelah gol kedua untuk Indonesia vs Myanmar. Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Selebrasi Irfan Jaya setelah gol kedua untuk Indonesia vs Myanmar.

FOOTBALL265.COM - Hampir saja menjadi polisi, pesepak bola Irfan Jaya kemudian bersinar di lapangan hijau, bahkan ia kini menjadi buruan sejumlah klub di Liga 1.

Sebagaimana diketahui, Irfan Jaya adalah winger muda yang telah mencatatkan jam terbang bersama Persebaya Surabaya, PSS Sleman, dan kini ia berlabuh di Bali United.

Kemampuannya yang kreatif dan lincah di lini depan, juga membuat Irfan Jaya selalu menjadi pilihan utama di Timnas Indonesia.

Irfan Jaya selalu diandalkan di Timnas Indonesia, baik saat dilatih oleh Luis Milla, Bima Sakti, Simon McMenemy, hingga kini saat Garuda dilatih oleh Shin Tae-yong.

Namun, usut punya usut, rupanya Irfan Jaya sempat tidak direstui oleh orang tuanya untuk berkarir sebagai pemain sepak bola. Mereka takut dengan resiko cedera serius.

Oleh sebab itu, orang tua Irfan Jaya justru meminta anaknya untuk melanjutkan karir menjadi polisi atau aparat negara. Hal itu ia ungkapkan melalui kanal Youtube Tiento ID.

"Waktu saya main bola, orang tua tidak mendukung karena mereka mau saya jadi polisi. Mereka takut saya kenapa-kenapa kalau saya jadi pemain bola," ungkap Irfan.

"Tapi saya tetap ingin menjadi pemain bola, karena saya tahu kalau saya mau jadi polisi, badan saya kurang tinggi, jadi saya bipang saya mau jadi pemain bola saja," ucapnya.