Liga Champions

Liga Champions: Jadi Pahlawan Kemenangan Lawan Liverpool, Bomber Inter Milan Malah Frustasi

Rabu, 9 Maret 2022 15:07 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi gol Lautaro Martinez di laga Hellas Verona vs Inter Milan. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi gol Lautaro Martinez di laga Hellas Verona vs Inter Milan.

FOOTBALL265.COM – Inter Milan pulang dari Anfield dengan kemenangan, tapi langkah mereka di Liga Champions musim harus terhenti usai wakil Italia ini kalah agregat 2-1 dari Liverpool.

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez dibuat frustasi setelah kemenganan di Liga Champions. Inter susah payah kalahkan Liverpool di depan pendukungnya.

Sebelumnya, anak asuhan Simone Inzaghi ini sudah terbebani dengan hasil pertandingan leg pertama lalu yang berakhir 0 – 2 untuk  kemenangan pasukan Jurgen Klopp.

Melawat ke Anfield dengan misi membalas kekalahan pada leg pertama lalu. Inter Milan menerapakan strategi serangan balik. Benar saja secercah harapan benar-benar bersama Nerazzurri.

Lesatan dari luar kotak penalti yang ditembakan bomber asal Argentina, Lautaro Martinez akhirnya membawa Inter unggul atas Liverpool pada menit ke-62 babak kedua.

Sepakan roketnya itu pun membuat Alisson Becker harus memungut bola dari gawangnya. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Liverpool, Martinez membawa Inter unggul.

Namun sayang, petaka muncul selang dua  menit dari gol luar biasa Lautaro Martinez. Aktor tersebut merupakan striker Inter Milan lainya, Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez harus diusir wasit usai melakukan pelanggaran, tekel ke arah Fabiano, dianggap sebagai pelanggaran keras. Menit ke-63 Sanchez diusir keluar lapangan.

Tindakan sembrono mantan pemain Arsenal ini, memaksa Inter bermain dengan 10 pemain. Jadi salah satu alasan Inter gagal menambah pundi-pundi gol di babak kedua.

Liverpool sebenarnya juga memiliki peluang, saat sundulan Joel Matip membentur mistar gawang usai menyambut umpan sepak pojok Alexander-Arnold.

Begitupun dengan dua peluang emas bintang mereka, Mohamed Salah yang sama-sama mengenai tiang gawang Inter Milan sebanyak dua kali.