Liga Indonesia

Blak-blakan Flavio Beck Junior: Pernah Tak Digaji 6 Bulan dan Paspor Ditahan

Kamis, 10 Maret 2022 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Flavio Beck saat pertandingan PSIS Semarang melawan Persik di Stadion Kebondalem, Kendal. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Flavio Beck saat pertandingan PSIS Semarang melawan Persik di Stadion Kebondalem, Kendal.

FOOTBALL265.COM - Blak-blakan Flavio Beck Junior, salah satu pemain berpengalaman di Liga Indonesia, yang memiliki cerita miris saat ia tidak digaji selama enam bulan.

Flavio Beck Junior merupakan gelandang asing asal Brasil, yang kini membela PSIS Semarang di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Selain Brasil, Flavio Beck Junior pernah merantau ke berbagai negara, mulai dari Kroasia, Albania, Bosnia, Slovenia, Iran, Azerbaijan, Montenegro, dll.

Di Indonesia sendiri, Flavio Beck Junior sudah cukup banyak membela klub, mulai Borneo FC di 2016, Bhayangkara FC, Semen Padang, hingga kini PSIS Semarang.

Namun, ada satu cerita tak terlupakan yang membuat Flavio Beck Junior cukup trauma. Saat bermain untuk salah satu klub sepak bola asal Iran, ia tidak dibayar sepeser pun.

"Masa tersulit saya ketika saya di Iran, saya main di sana enam bulan, tapi mereka tidak membayar gaji saya enam bulan," ungkap Flavio Beck saat hadir di Youtube Tiento ID.

Tak hanya korupsi dengan menahan gaji Flavio, klub Iran tersebut juga mengambil paspor sang pemain, sehingga Flavio Beck Junior tak bisa keluar dari negara tersebut.

"Mereka juga mengambil paspor saya, jadi saya nggak bisa pulang ke rumah. Jadi Iran adalah pengalaman yang sangat sulit bagi saya," curhat gelandang 34 tahun tersebut.

"Sulit untuk hidup, tidak ada gaji, tidak ada paspor, tidak boleh pulang ke rumah, dan negaranya sangat asing, sangat sulit di sana," ucap pemain Negeri Samba itu.