Bola Internasional

Selain Egy dan Witan, Ini 3 Striker Indonesia di Eropa yang Bisa Dilirik Timnas

Kamis, 10 Maret 2022 18:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tiga pemain asli Indonesia berposisi striker di kompetisi Eropa selain Egy dan Witan yang bisa jadi opsi Timnas Indonesia. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tiga pemain asli Indonesia berposisi striker di kompetisi Eropa selain Egy dan Witan yang bisa jadi opsi Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Melihat tiga pemain asli Indonesia berposisi striker di kompetisi Eropa selain Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang bisa jadi opsi Timnas Indonesia. Layak dicoba?

Timnas Indonesia dalam beberapa pertandingan terakhir memang sedang dalam krisis lini serang.

Bahkan pada gelaran Piala AFF 2020 lalu, Dedik Setiawan dan Ezra Walian yang dipercaya sebagai ujung tombak, hanya bisa mencetak total dua gol sepanjang turnamen.

Buruknya kualitas lini serang Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2020 kemarin, juga jadi sorotan khusus pelatih Shin Tae-yong dan mengakui bahwa hal tersebut adalah kelemahan skuat Garuda saat ini.

"Memang di tim kami posisi yang paling lemah itu striker. Di liga Indonesia posisi striker banyak diisi orang asing yang banyak dipakai," ucap Shin Te-yong pada Januari 2022 silam.

Beruntungnya pada turnamen Piala AFF 2020 kemarin, Timnas Indonesia punya sejumlah sayap yang mampu tampil tajam dan jadi tumpuan untuk mencetak gol.

Dua pemain yang kerap jadi andalan Shin Tae-yong untuk mengisis pos penyerangan Timnas Indonesia adalah Witan Sulaeman serta Egy Maulana Vikri.

Nama Witan Sulaeman bahkan sukses jadi top assists Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sementara Egy Maulana Vikri yang baru dua kali tampil, mampu cetak dua gol buat skuat Merah Putih.

Tak hanya bersama Timnas Indonesia, kedua pemain tersebut juga terlihat tajam kala memperkuat FK Senica di Liga Slovakia musim ini.

Tercatat, Egy Maulana Vikri sudah cetak 2 gol dan memberikan satu assist dari 16 pertandingan di Fortuna Liga.

Sementara Witan Sulaeman yang baru didatangkan paruh musim ini, mampu cetak satu gol dari 5 pertandingan di semua ajang buat FK Senica.

Selain Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, sejatinya ada beberapa striker asli Indonesia lain yang sedang mentas di benua Eropa saat ini dan bisa jadi opsi Timnas.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: