Bursa Transfer

Bursa Transfer: Duo Madrid Saling Sikut Berebut BIntang Gratisan Klub Ukraina

Jumat, 11 Maret 2022 12:40 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Media Spanyol, AS, melaporkan bahwa Real Madrid dan  Atletico Madrid tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Vinicius Tobias secara gratis dari Shakhtar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Media Spanyol, AS, melaporkan bahwa Real Madrid dan Atletico Madrid tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Vinicius Tobias secara gratis dari Shakhtar.

FOOTBALL265.COM - Media Spanyol, AS, melaporkan bahwa Real Madrid dan  Atletico Madrid tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Vinicius Tobias secara gratis dari Shakhtar Donetsk.

Wonderkid Brasil yang berposisi sebagai bek kanan itu dapat meninggalkan Shakhtar sebagai pemain berstatus bebas transfer, sesuai keputusan FIFA yang segera akan membuka jendela transfer bagi pemain asing di klub Ukraina dan Rusia.

Keputusan ini diambil sebagai langkah untuk mempercepat evakuasi bagi para pemain asing dari situasi perang yang sedang melanda Ukraina sekarang.

Vinicius Tobias adalah talenta muda Brasil yang baru saja bergabung dengan klub Ukraina bulan Januari lalu. Diketahui bahwa Ukraina selama ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi sejumlah pemain muda Brazil dalam mengembangkan karier sepak bola mereka.

Tobias, yang menghabiskan masa-masa remajanya di klub Internacional, memang belum sempat melakukan debutnya sama sekali untuk Shakhtar Donetsk. Akan tetapi, pemain berusia 18 tahun tersebut telah secara luas dianggap sebagai salah satu bek kanan muda paling menjanjikan di dunia.

Dan di tengah situasi perang di Ukraina saat ini, kontrak Vinicius dengan Shakhtar dapat berakhir kapan saja, hanya selang dua bulan setelah ia pertama kali menginjakkan kaki di negara itu.