Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Norwich City vs Chelsea: 3 Poin Pelipur Lara

Jumat, 11 Maret 2022 04:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Mason Mount melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Mason Mount melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris 2021/22 antara Norwich City vs Chelsea, Jumat (11/03/22) WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Gol pun tercipta cepat bagi The Blues di menit ke-3.

Adalah Trevoh Chalobah yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan assist dari Mason Mount dari situasi sepak pojok. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Setelahnya Chelsea makin beringas menguasai pertandingan. Hal ini membuat Norwich kesulitan membangun serangan dan dipaksa untuk bertahan.

Serangan Chelsea yang tajam pun kembali membuahkan gol di menit ke-14. Kali ini lewat Mason Mount yang berhasil mencetak gol kedua untuk The Blues.

Mount berhasil mencetak golnya memanfaatkan kerja keras Kai Havertz yang melepaskan umpan terukur sehingga ia bisa menuntaskan peluang itu dengan mudah. Skor menjadi 2-0.

Pasca tertinggal dua gol di 15 menit pertama, Norwich pun mencoba memperkecil kedudukan atas Chelsea. Sayangnya, usaha tuan rumah selalu mentah di barisan pertahanan The Blues.

Malahan Chelsea hampir menambah gol ketiganya di laga andai tandukan Andreas Christensen tak melebar di sisi kanan gawang Norwich.

Memasuki menit ke-35, tempo permainan melambat. Chelsea lebih memilih mengontrol permainan dan tetap meminimalisir pergerakan lawan untuk mengejar ketertinggalan.

Pada meit ke-39, Mateo Kovacic hampir membuat Chelsea unggul tiga gol andai tendangan kerasnya tak melambung tipis di atas gawang Norwich.

Di lima menit terakhir waktu normal, tak ada serangan yang berbahaya dari kedua tim. Alhasil, babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 Chelsea atas Norwich City.