Liga Indonesia

Liga 1: Posisinya di Lapangan Diutak-atik Pelatih Persik, Arthur Irawan Pasrah

Jumat, 11 Maret 2022 16:26 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Football265.com
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca bersama Arthur Irawan. Foto : Nofik Lukman Hakim/Football265.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Football265.com
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca bersama Arthur Irawan. Foto : Nofik Lukman Hakim/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Bek sayap Arthur Irawan mengaku sudah mulai nyetel dengan posisi barunya saat Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (10/3/22).

Semalam, Arthur berperan sebagai gelandang. Performanya cukup apik di lini tengah bersama M. Taufiq dan Marwin Angeles hingga menit ke-71, sebelum digantikan Jeam Kelly Sroyer.

Bagi Arthur, pemindahan posisi bermain murni keputusan pelatih, dalam hal ini adalah Javier Roca. Dan sebagai pemain, dia mengaku siap saja jika ditempatkan di posisi mana pun.

"Saya selalu siap jika dibutuhkan tim, bermain di mana saja. Karena seorang pemain tidak boleh lebih besar dibanding logo (klub) di dada," ujar Arthur Irawan.

"Jadi (pemindahan posisi) ini pertimbangan pelatih, dan saya respek dengan beliau. Apa pun untuk tim, saya siap," cetus pemain berusia 29 tahun tersebut.

Sayang, performa apiknya gagal berujung hasil bagus. Persik Kediri merelakan tiga poin setelah Persebaya Surabaya mencetak gol tunggal melaui aksi Taisei Marukawa pada menit ke-76.