Bola Internasional

Starter dan Jadi Tandem eks Juventus, Striker Aceh Gagal Bantu Raksasa Liga Qatar Menang

Jumat, 11 Maret 2022 17:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
© Andri Syahputra
Pemain Al Gharafa Andri Syahputra tengah mengeksekusi bola Copyright: © Andri Syahputra
Pemain Al Gharafa Andri Syahputra tengah mengeksekusi bola

FOOTBALL265.COM - Pemain asal Aceh, Andri Syahputra menjadi starter kala membela Al Gharafa yang melawan tim papan bawah Liga Qatar, Al Sailiya.

Bermain di laga terakhir Liga Qatar musim 2021/22, Al Gharafa menghadapi tim yang sedang berjuang lolos dari jurang degradasi, Al Sailiya, Kamis (10/03/22).

Tak punya motivasi khusus selain mendapatkan tiga poin, Al Gharafa memasang striker asal Aceh, Indonesia, Andri Syahputra bersama dengan mantan pemain Juventus, Gabriel Pires.

Berbeda dengan Al Gharafa yang sudah aman di papan tengah, Al Sailiya punya tantangan besart untuk bisa meraih kemenangan agar terhindar dari degradasi.

Al Sailiya menempati posisi ke-11 dengan raihan 13 poin sama dengan Al Khor yang ada di posisi juru kunci menjelang pekan terakhir Liga Qatar.

Berstatus sebagai tuan rumah, Al Sailiya bermain cukup menekan. Namun Al Gharafa-lah yang mampu mencuri keunggulan lewat gol Cheick Diabate di menit 2.

Hasrat ingin menang ditampilkan oleh Al Sailiya yang akhirnya bisa membalikan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Mohammed Salah Al-Neel dan Mohammed Muddather masing-masing di menit 16 dan 24.