Liga Indonesia

Bawa Deltras Promosi ke Liga 2, Kontrak Eks Pelatih Persija Pasti Diperpanjang?

Senin, 14 Maret 2022 15:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© May Rahmadi/INDOSPORT
Mantan pelatih Persija Jakarta, Zein Al Hadad, angkat bicara terkait dengan masa depannya usai berhasil mengantarkan Deltras Sidoarjo promosi ke Liga 2. Copyright: © May Rahmadi/INDOSPORT
Mantan pelatih Persija Jakarta, Zein Al Hadad, angkat bicara terkait dengan masa depannya usai berhasil mengantarkan Deltras Sidoarjo promosi ke Liga 2.

FOOTBALL265.COM – Mantan pelatih Persija Jakarta, Zein Al Hadad, angkat bicara terkait dengan masa depannya usai berhasil mengantarkan Deltras Sidoarjo promosi ke Liga 2.

Sebagaimana diketahui, Deltras Sidoarjo memastikan meraih tiket ke Liga 2 musim depan usai mampu memenangi laga terakhir di Grup AA pada Sabtu (12/3/22).

Bertanding di Stadion Gelora Joko Samudro, Sidoarjo Deltras mamp mengalahkan Persedikab Kabupaten Kediri dengan skor 2-1

Hasil positif ini membawa The Lobster menyelesaikan laga dengan menduduki peringkat kedua Grup AA dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan.

Sebelum menang atas Persedikab, Deltras mendatat dua kali menang pada dua pertandingan pertama di babak 16 besar. Mereka menang atas PS Palembang dan PSDS Deli Serdang dengan skor identik 1-0.

Deltras akan menemani PSDS Deli Serdang yang juga lolos ke Liga 2 sebagai juara grup sekaligus melaju ke semifinal Liga 3 2021.

Keberhasilan ini hampir tak disangka oleh Zein Al Hadad, pelatih Deltras Sidoarjo. Pasalnya, tim berjuluk The Lobster itu paling terakhir dalam hal persiapan putaran nasional Liga 3.

“Kami tentunya sangat bersyukur karena bisa menggenggam satu tiket promosi ke Liga 2," kata pelatih Deltras Sidoarjo, Zein Al Hadad, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat, Senin (14/3/22).

"Padahal, kami termasuk salah satu klub yang paling belakangan menggelar persiapan Liga 3 musim ini," cetus mantan striker legendaris klub Galatama, NIAC Mitra, tersebut.

Kali terakhir Deltras Sidoarjo bermain di Liga 1 adalah edisi 201-/2012 saat kompetisi liga masih bernama Indonesia Super League (ISL).

Kala itu, mereka termasuk tim 'yoyo' karena rajin promosi namun setelah itu terdegradasi lagi. Setelah itu mereka belum pernah lagi bisa mentas di Liga 1 lagi.