Bola Internasional

Cyrus Margono, Kiper Iran yang Mau Bela Timnas Indonesia: Saya Jawa Banget!

Senin, 14 Maret 2022 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© cmargono/INSTAGRAM
Kiper Keturunan Indonesia yang membela klub Yunani, Panathinaikos B, Cyrus Margono Copyright: © cmargono/INSTAGRAM
Kiper Keturunan Indonesia yang membela klub Yunani, Panathinaikos B, Cyrus Margono

FOOTBALL265.COM - Cyrus Margono, kiper berdarah Iran kelahiran Amerika Serikat, mengaku tertarik untuk membela timnas Indonesia. Ia juga mengaku kental dengan darah Jawa.

Beberapa waktu lalu, masyarakat dibuat terkejut dengan program naturalisasi PSSI untuk timnas Indonesia, yang menyasar nama kiper Italia, Emil Audero Mulyadi.

Padahal, di sisi lain, ada kiper muda yang tak kalah potensial, yaitu Cyrus Margono, sosok kiper berusia 20 tahun yang saat ini bermain di Panathinaikos B, Liga 2 Yunani.

Bahkan, Cyrus Margono secara blak-blakan mengaku tertarik untuk mengikuti program naturalisasi demi bermain di timnas Indonesia.

"Saya yakin sudah banyak banget orang yang mendengar nama saya di sana, dan saya tertarik buat gabung di timnas, jadi bagian dari timnas Indonesia," ucapnya.

Bukan tanpa alasan Jika Cyrus Margono ingin membela timnas Indonesia. Sebab, sang ayah merupakan sosok kelahiran Bali, sedangkan kakeknya berasal dari Surabaya.

"Ayah saya dari Indonesia, semua keluarga saya lahir dan besar di sana, dia lahir di Bali dan besar di Surabaya," jelas Cyrus Ashkon Margono saat hadir di kanal Youtube KR TV.

Bahkan, sang kakek juga memiliki peran penting, mengapa Cyrus memiliki nama belakang Margono, nama yang kental dengan nuansa Jawa dan Indonesia.

"Kakek saya pilih nama itu (Margono), saya panggil dia Opa. Dia pilih nama Margono karena awalan nama istrinya itu Mar, dan Margono adalah nama orang Jawa kan," cetusnya.

Cyrus Margono mengaku sudah dikontak oleh pelatih kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon, sehingga ia berharap proses naturalisasi dapat berjalan dengan lancar.