Liga Inggris

Demi Bantu Wujudkan Mimpi Harry Kane, Manchester City Rela Keluarkan Dana Rp2,1 Triliun

Senin, 14 Maret 2022 19:26 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Harry Kane melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City, Minggu (20/02/22). FOTO: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Harry Kane melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City, Minggu (20/02/22). FOTO: Reuters/Carl Recine

FOOTBALL265.COM - Manchester City, siapkan dana fantastis demi membantu bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane mendapatkan apa yang selama ini ia mimpikan dalam kariernya di di lapangan hijau.

Menurut laporan Calciomercato, Man City siap mengajukan penawaran super fantastis untuk menggoda Tottenham Hotspur demi melepas Harry Kane menuju Etihad Stadium, setelah mereka gagal memboyongnya pada bursa transfer musim lalu.

Pep yang menginginkan Harry Kane bukanlah kabar baru, karena informasi ini memang sudah berhembus kencang dari musim lalu, saat mereka tak memperpanjang kontrak Aguero.

Manchester City juga sudah mengungkapkan akan membayar berapa harga striker Internasional Inggris itu, namun Daniel Levy bersikeras tak mau menjual dengan harga berapapun.

Sebenarnya Kane pun sangat ingin untuk pindah ke klub yang lebih besar demi meraih apa yang ia inginkan selama ini, yakni gelar juara yang tak pernah ia dapatkan bersama Spurs.

Sang striker juga sempat ngambek dan mangkir dari latihan Spurs sebelum pada akhirnya Daniel Levy merayunya sekaligus mendatangkan Antonio Conte sebagai bukti keseriusan klub dalam mengejar gelar.

Hal itulah yang pada akhirnya Pep mengalihkan pandangan ke kapten Aston Villa, Jack Grealish yang sekaligus menjadikannya pemain termahal asal Inggris.

Namun kehadiran Jack Grealish masih jauh dari yang diharapkan, termasuk striker mereka Gabriel Jesus yang dinilai kurang untuk tim sekelas Man City dengan Pep yang memiliki selera tinggi itu.

Setelah kepergian Sergio Aguero musim lalu memang terlihat menjadi kepingan yang belum teratasi hingga sekarang, Pep tidak mempunyai striker murni yang mampu diandalkan.

Hingga ia akhirnya sering menggunakan strategi false-nine sebagai alternatif dalam mencetak gol. Meskipun startegi ini terbilang cukup berhasil, tetapi pada momen tertentu kehadiran seorang predator memang tetap dibutuhkan.