Liga Indonesia

Kerap Blunder di Liga 1, Suporter Barito Putera Resmi 'Depak' Kim Jin-sung

Selasa, 15 Maret 2022 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Barito Putera
Kim Jin-sung, pemain sepak bola asal Korea yang membela Barito Putera di Liga 1 2021-22. Copyright: © Barito Putera
Kim Jin-sung, pemain sepak bola asal Korea yang membela Barito Putera di Liga 1 2021-22.

FOOTBALL265.COM - Kerap blunder di laga krusial kompetisi Liga 1 2021-2022, segenap suporter Barito Putera resmi mendepak salah satu pemain asing, Kim Jin-sung.

Bukan manajemen Barito yang mendepak Kim Jin-sung, melainkan suporter sendiri yang mengaku tidak akan mengakui pemain asal Korea itu sebagai bagian dari timnya.

Ya, Kim Jin-sung merupakan pemain asing rekrutan Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2021-2022. Sebelumnya, bek sekaligus gelandang itu membela Madura United.

Suporter sendiri menganggap permainan Kim Jin-sung di Madura United tidak sesuai harapan, sehingga ia pun dinilai sebagai pembelian yang gagal di kubu Barito Putera.

Beberapa kali umpan Kim dari lini belakang, direbut oleh lawan sehingga berbuah gol, lalu membuat Barito ketinggalan dan kalah.

Tak heran, Laskar Antasari kini terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga 1, dan terancam turun kasta atau degradasi.

Tak mau timnya terus menjadi olok-olok tim lawan, apalagi kini hanya tersisa dua laga di Liga 1 2021-22, suporter Barito Putera pun bergerak cepat mengancam manajemen.

Suporter yang tergabung dalam komunitas Sop Buntut (Suporter Barito Putera Tribun Tertutup Timur) melancarkan aksi di media sosial, terkait status Kim Jin-sung di tim.

Suporter resmi 'mendepak' Kim Jin-sung dari skuat Barito Putera, karena ia dinilai minim kontribusi, bahkan kehadirannya justru membahayakan gawang sendiri.