Liga Indonesia

Ketajaman Tak Luntur di Liga 1, Bek Persebaya Sebut Samsul Arif Best Young Player

Selasa, 15 Maret 2022 17:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/Football265.com
Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim didampingi Samsul Arif. Foto : Nofik Lukman Hakim/Football265.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Football265.com
Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim didampingi Samsul Arif. Foto : Nofik Lukman Hakim/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Bek Persebaya Surabaya, Koko Ari Ariraya menyebut Samsul Arif sebagai 'best young player' setelah ketajamannya di Liga 1 tak pernah luntur.

Samsul Arif menunjukkan tajinya dalam laga kontra Barito Putera di pekan ke-31 Liga 1. Pertandingan Barito vs Persebaya Surabaya yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada, Senin (14/03/22).

Pertandingan baru dimulai, Persebaya langsung tancap gas. Sejumlah peluang emas tercipta. Akan tetapi belum ada yang tepat sasaran. Menit ke-46 Marukawa membuat tembakan keras ke gawang Barito Putera.

Namun, tembakan tersebut melebar tipis di atas gawang Riyandi. Setelah itu peluang datang lagi. Kali ini Valport mendapat posisi tembak, tetapi ia malah terjatuh.

Menit ke-50, pelatih Persebaya Surabaya mengganti Arsenio Jermaine Cedric Valpoort dan Ady Setiawan dengan Samsul Arif dan Koko Ari Ariraya.

Memasuki menit ke-55, Persebaya mendapat peluang emas. Berawal dari umpan pendek Marukawa ke Samsul yang dilanjutkan dengan umpan silang ke Bruno. 

Namun sayang Bruno telat menyambut bola yang telah lewat di depannya. Peluang kembali datang pada menit ke-63, saat Koko Ari Ariraya melakukan umpan tarik dan dilanjutkan umpan silang.

Umpan tersebut langsung disambut oleh Samsul Arif dan berujung gol yang membuat Persebaya Surabaya unggul 1-0 atas Barito Putera.

Setelah itu Bruno Matos mampu menyamakan kedudukan bagi Barito pada menit ke-90+5'. Gol tersebut tercipta melalui tendangan penalti.