Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Liverpool: Berdarah-darah Demi 3 Poin Penting

Selasa, 15 Maret 2022 13:24 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Arsenal vs Liverpool (Liga Inggris). Foto: Reuters/Tony Obrien Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Arsenal vs Liverpool (Liga Inggris). Foto: Reuters/Tony Obrien

FOOTBALL265.COM - Arsenal dan Liverpool sama-sama ingin meraih kemenangan di laga lanjutan Liga Inggris, karena tiga poin sangat berarti bagi mereka.

Duel seru tersaji di laga tunda Liga Inggris pekan ke-27 antara Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates, pada Kamis (17/03/22) dinihari WIB.

Kedua tim sama-sama mengusung kemenangan karena tambahan tiga poin sangat berarti bagi posisi mereka saat ini di klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini Arsenal berada di posisi ke-4 dengan 51 poin. Tiket Liga Champions musim depan masih belum aman karena rawan tergeser oleh pesaing terdekatnya Manchester United.

Manchester United berada di tempat ke-5 dengan 50 poin dari 29 pertandingan. Namun Arsenal berpeluang memperlebar jarak, karena mereka mempunyai tabungan tiga pertandingan tunda.

Selain itu Arsenal juga mempunyai modal berharga untuk bisa meraih kemenangan saat berhadapan dengan Liverpool.

Mereka baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Leicester City di laga lanjutan Liga Inggris, Senin (14/03/22) kemarin.

Hasil ini melanjutkan laju kemenangan Arsenal di Liga Inggris. Mereka menyapu bersih tiga angka di lima laga terakhir.

Sementara itu dari kubu tim tamu, Liverpool, juga buka tim yang sembarangan bisa kalahkan begitu saja.

The Reds saat ini berjuang untuk terus menempel ketat Manchester City di puncak klasemen dengan 69 poin. Sedangkan Liverpool di bawahnya dengan 66 poin.

Tambahan tiga poin jika mereka mampu meraih kemenangan melawan Arsenal nanti, akan membuat Manchester City terus tertekan karena mempunyai poin sama.

Liverpool juga punya rekor apik kala bersua Arsenal. Mereka tak pernah kalah dalam empat duel terakhir dengan rincian tiga menang dan sekali imbang.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, paham betul kualitas yang dimiliki Liverpool. Maka dari itu, ia menilai tim asuhannya harus meningkatkan level permainan lebih baik dari saat melawan Leicester City.

"Ini berada di level yang berbeda sekarang. Kami harus membawa permainan ke standar baru untuk memiliki peluang mengalahkan mereka," ujar Arteta.

"Kami tahu itu dan akan mempersiapkan besok bagaimana bisa mengalahkan mereka. Kami harus bisa percaya bahwa kami bisa mengalahkan mereka," tukas Arteta dikutip dari Liverpool Echo.