Advertorial

Bawa Nama Indonesia, Menpora Dukung AICE Sukseskan Piala Dunia Qatar 2022

Rabu, 16 Maret 2022 05:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Aice Indonesia
Aice Group dan FIFA secara resmi mengumumkan Aice sebagai Copyright: © Aice Indonesia
Aice Group dan FIFA secara resmi mengumumkan Aice sebagai

FOOTBALL265.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, mendukung penuh AICE sebagai satu-satunya pilihan es krim di Piala Dunia Qatar 2022.

Zainudin Amali berharap apa yang dilakukan AICE memicu upaya Indonesia untuk meningkatkan prestasi di kancah regional dan global.

Seperti diketahui, AICE Group dan FIFA secara resmi mengumumkan AICE sebagai 'Official Pre-packaged Ice Cream Brand di Asia Tenggara' untuk Piala Dunia Qatar 2022. Launching kerja sama pun digelar di Jakarta, Selasa (15/3/22).

Menpora mengapresiasi partisipasi AICE di dunia sepak bola. Dia berharap brand es krim ini juga nantinya bisa bekerja sama meningkatkan prestasi olahraga nasional.

Dalam Grand Design Olahraga Nasional (DBON), pemerintah telah memulai pengelolaan prestasi atlet dari pusat hingga ke daerah. Dengan dukungan swasta tentu akan mempercepat panen bibit olahraga nasional.

“Kementerian Pemuda dan Olahraga RI mengapresiasi iklim kerjasama berbagai pemangku kepentingan olahraga yang telah dibentuk AICE," kata Zainudin Amali.

"Kehadiran swasta nasional untuk mendukung Piala Dunia 2022 akan memberikan semangat bagi kami untuk meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia," ujar Menpora lagi.

"Diharapkan kebahagiaan yang dibawa AICE di Piala Dunia dan kolaborasi komunitas lebih meningkatkan kebersamaan dalam sepak bola dan prestasi olahraga nasional," imbuhnya. 

Penjelasan yang tak jauh berbeda juga disampaikan oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Dia mengatakan sepak bola adalah olahraga paling digemari seantero dunia dan AICE sudah tepat berpartisipasi di Piala Dunia 2022. 

"Sepak bola harus ditempatkan sebagai sport industri, apalagi kalau sepak bola prestasinya mendunia, pasti perputaran ekonomi lebih baik," tutur Raden Isnanta dalam acara launching Official Pre-packaged Ice Cream Brands Piala Dunia 2022 di Jakarta. 

"Mari melalui forum ini, forum yang paling strategis, melalui AICE, memantapkan diri menjadi sponsor di Piala Dunia. Kalau sudah diajak memilih Piala Dunia, pelan tapi generasi muda kita memantapkan langkahnya," imbuhnya.