In-depth

Untung Rugi AC Milan Datangkan Winger Terbuang Tottenham Hotspur

Rabu, 16 Maret 2022 19:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/John Sibley
AC Milan kabarnya tertarik memboyong pemain Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn. Foto: Reuters/John Sibley. Copyright: © Reuters/John Sibley
AC Milan kabarnya tertarik memboyong pemain Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn. Foto: Reuters/John Sibley.

FOOTBALL265.COM - Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, belakangan dikaitkan dengan winger Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn.

Diwartakan The Hard Tackle berdasarkan laporan Gazzetta Dello Sport, AC Milan akan bergerak untuk mendapatkan jasa pemain terpinggirkan tersebut di bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti diketahui, Steven Bergwijn diketahui cukup kesulitan mendapat menit bermain yang layak di skuat The Lilywhites asuhan Antonio Conte.

Berjibakunya pemain yang satu ini untuk bermain di pertandingan-pertandingan penting Tottenham Hotspur pun terlihat dari statistiknya di Liga Inggris 2021-2022.

Sejauh ini, ia baru dimainkan 16 kali dengan rincian 12 kali starter dan empat kali masuk dari bangku cadangan.

Selama periode tersebut, Steven Bergwijn pun mencatatkan satu gol dan dua assist, seperti yang tercatat di laman resmi Premier League Liga Inggris.

Situasi pemain asal Belanda tersebut pun makin diperparah dengan kedatangan Dejan Kulusevski ke skuat Spurs di bursa transfer Januari lalu.

Bukan hanya bersaing dengan pendatang baru, Bergwijn harus berjuang ‘melawan’ para pemain seperti Son Heung-min dan Lucas Moura di pecking order Antonio Conte.

Namun dengan usianya yang masih 24 tahun, Bergwijn masih punya jalan yang panjang dalam karier sepak bolanya.

Kini dikaitkan dengan AC Milan, apakah klub Serie A Liga Italia ini bisa jadi ‘penyelamat’ sang pemain yang mulai terpinggirkan di Tottenham Hotspur?