Bursa Transfer

Arsenal Siap Saingi Inter Milan demi Playmaker Elite Ligue1

Kamis, 17 Maret 2022 20:20 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Franck Fife/Pool via Getty Images
Arsenal mendapat persaingan sengit dari Inter Milan dalam mendapatkan incaran lama gelandang serang milik Olympique Lyon, Houssem Aouar, pada bursa transfer musim panas nanti. Copyright: © Franck Fife/Pool via Getty Images
Arsenal mendapat persaingan sengit dari Inter Milan dalam mendapatkan incaran lama gelandang serang milik Olympique Lyon, Houssem Aouar, pada bursa transfer musim panas nanti.

FOOTBALL265.COM - Arsenal mendapat persaingan sengit dari Inter Milan dalam mendapatkan incaran lama gelandang serang milik Olympique Lyon, Houssem Aouar, pada bursa transfer musim panas nanti. 

Pada bursa transfer musim panas nanti, Aouar kembali dikabarkan akan berkemas dan meninggalkan Prancis setelah gagal menegosiasikan perpanjangan kontrak dengan Lyon.

Sebuah laporan terbaru dari Calciomercato telah memberikan gambaran tentang masa depan Houssem Aouar yang dipastikan akan hengkang musim depan.

Situasi Aouar saat ini telah membuat Arsenal waspada, meskipun raksasa Liga Inggris itu akan menghadapi persaingan ketat dari juara bertahan Serie A, Inter Milan.

Menurut laporan tersebut sang gelandang mendambakan untuk melanjutkan karier di Inggris tapi tidak menutup kemungkinan apabila ada tawaran yang menarik dari salah satu klub top di Italia.

Ketertarikan Arsenal pada Houssem Aouar dimulai pada musim panas lalu ketika The Gunners ingin mengambil keuntungan dari situasi keuangan Lyon yang sedang krisis kala itu.

Namun sayangmya, langkah tersebut urung terwujud dan tim Meriam London akhirnya harus puas hanya mendapatkan satu gelandang baru yaitu Albert Sambi Lokonga.

Mantan bintang muda RSC Anderlecht musim ini belum mampu membuat perbedaan besar di Emirates Stadium. Dia hanya memainkan peran sebagai pelapis dari Granit Xhaka dan Thomas Partey.

Mengingat kurangnya alternatif di lini tengah, maka Mikel Arteta sangat ingin mendatangkan pemain baru untuk menambah lebih banyak persaingan sebagai gelandang pilihan pertama.

Arsenal telah dikaitkan dengan beberapa pemain sejauh ini, termasuk gelandang belia dari Aston Villa, Carney Chukwuemeka.

Tapi The Gunners menilai sosok Aouar sebagai target yang paling cocok untuk klub mereka saat ini, karena ia merupakan tipe gelandang kreatif yang bisa menawarkan lebih banyak variasi di lini tengah.