Liga Champions

Bertemu Real Madrid Adalah Jalan Ninja Chelsea untuk Kembali Menjadi Juara Liga Champions

Jumat, 18 Maret 2022 21:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Paul Childs
Marcos Alonso (tengah) merayakan gol kemenangan Chelsea atas Plymouth di laga Piala FA (05/02/22). (Foto:Reuters/Paul Childs). Copyright: © Reuters/Paul Childs
Marcos Alonso (tengah) merayakan gol kemenangan Chelsea atas Plymouth di laga Piala FA (05/02/22). (Foto:Reuters/Paul Childs).

FOOTBALL265.COM - Setiap kali Chelsea bertemu Real Madrid, itu menjadi tanda-tanda mereka memenangkan gelar juara Liga Champions.

UEFA baru saja menggelar drawing atau undian babak perempatfinal dan semifinal Liga Champions musim 2021-2022 ini, pada Jumat (18/03/22) petang WIB.

Bertempat di markas UEFA, Nyon, Swiss, sejumlah hasil undian melahirkan pertandingan big match yang menarik untuk disaksikan.

Seperti diketahui, tengah pekan kemarin Liga Champions telah merampungkan babak 16 besar. Banyak tim-tim besar yang harus tumbang.

Seperti kejutan tersingkirnya tim bertabur bintang Paris Saint-Germain (PSG) dan juga Manchester United serta Juventus. 

Kini sudah ada 8 tim yang akan berlaga di babak perempatfinal. Mereka adalah Manchester City, Chelsea, Liverpool, Real Madrid, Atletico Madrid, Villarreal, Bayern Munchen, dan Benfica.

Kedelapan tim tersebut telah diundi oleh UEFA untuk menentukan calon lawan dari masing-masing tim. Chelsea jadi tim pertama yang namanya keluar dari mangkuk undian.

Di susul oleh Real Madrid. Itu artinya, The Blues akan berhadapan dengan El Real di babak perempatfinal Liga Champions nanti.

Selanjutnya ada Manchester City yang akan berhadapan dengan Atletico Madrid. Pertandingan ini bisa jadi ajang balas dendam untuk rival sekota The Citizens, yang dikalahkan oleh Atletico Madrid yakni Manchester United.

Dua pertandingan terakhir mempertemukan antara Benfica vs Liverpool dan Villarreal vs Bayern Munchen.

Pertandingan Chelsea vs Real Madrid menjadi salah satu yang disorot usai acara pengundian. Bagaimana tidak, ini akan menjadi partai ulangan babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Real Madrid tentu akan mengusung misi balas dendam. Apalagi mereka tengah dalam kepercayaan diri tinggi menyusul keberhasilan mendepak tim bertabur bintang Paris Saint-Germain.