Liga Indonesia

Dibantai Madura United di Laga Tunda Liga 1, Begini Dalih Pelatih Persija

Jumat, 18 Maret 2022 16:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Sudirman buka suara usai Persija Jakarta kalah 1-3 dari Madura United di laga tunda Liga 1 2021, Kamis (17/03/23). Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Sudirman buka suara usai Persija Jakarta kalah 1-3 dari Madura United di laga tunda Liga 1 2021, Kamis (17/03/23).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Sudirman buka suara usai Persija Jakarta kalah 1-3 dari Madura United di laga tunda Liga 1 2021, Kamis (17/03/23) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pada laga semalam, gawang Persija dibobol oleh Renan Silva (17'), gol bunuh diri Rohit Chand (33') dan gol Bayu Gatra (37').

Sementara satu-satunya gol tim Macan Kemayoran dilesakkan oleh Taufik Hidayat pada menit ke-64.

Pelatih Persija, Sudirman, mengakui Madura United bermain efektif dan pandai memanfaatkan peluang yang tercipta, khususnya gol perdana.

Gol pertama Madura United yang dicetak Renan da Silva tersebut membuat permainan Persija menjadi tergganggu. 

"Pertandingan sebenarnya berjalan dengan baik dan bagus. Tapi peluang yang mereka dapatkan bisa menjadi gol dengan cepat sehingga kami tertekan," kata Sudirman.

Lebih lanjut, Sudirman mengakui jika pemain lawan memiliki pemain-pemain hebat yang mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun.

Terbukti dari tiga gol yang tercipta, Renan da Silva dkk bisa mencari celah dari pertahan Persija.

"Saya pikir Madura United punya pemain-pemain yang bagus dalam finising. Mereka tidak banyak dapat peluang, tetapi peluang-peluang yang mereka dapatkan itu bisa berbuah gol," lanjutnya.