Liga Indonesia

Dinobatkan Jadi yang Terbaik di Pekan ke-30 Liga 1, Pelatih Persib Santai

Jumat, 18 Maret 2022 14:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Football265.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terpilih sebagai pelatih terbaik untuk pekan ke-30 Liga 1 2021/2022. Copyright: © Arif Rahman/Football265.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terpilih sebagai pelatih terbaik untuk pekan ke-30 Liga 1 2021/2022.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai predikat pelatih terbaik yang didapatkan olehnya.

Mantan pelatih PSM Makassar tersebut, terpilih sebagai pelatih terbaik untuk pekan ke-30 Liga 1 2021/2022.

Penghargaan diberikan usai Persib unggul atas Arema FC dengan skor 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (09/03/22).

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Jayus Hariono di menit 54.

Kemudian, Persib berhasil membalikkan keadaan melalui gol striker asal Brasil, Bruno Cantanhede di menit 72 dan 83, yang membuat skor berakhir 2-1 untuk keunggulan tim kebanggaan Bobotoh.

Atas kepiawaiannya menerapkan strategi tepat untuk meraih tiga poin, pelatih asal Belanda ini dinilai tim TSG (Technical Study Group) Liga 1 sebagai pelatih terbaik di pekan 30. 

Robert Rene  Alberts, menanggapi dengan santai predikat Best Coach Week 30 tersebut.

Pasalnya, dia tidak terlalu memperhatikan hal itu dan memilih untuk fokus mempersiapkan tim agar tampil maksimal pada setiap pertandingan yang dilakoni.

"Itu hal yang subjektif, kamu tidak bisa menyebut siapa pelatih terbaik atau siapa pemain terbaik. Saya tidak pernah menaruh perhatian terhadap itu," kata Robert Alberts.

"Yang terpenting adalah pemain yang bekerja bersama punya kepercayaan terhadap pelatihnya. Dan itu yang menjadi perhitungan saya, bukan pengakuan dari publik," tambahnya.