Liga Inggris

Jadi Komentator di Inggris, Eks Persib dan West Ham Dibuat Nangis oleh Gol Yarmolenko

Jumat, 18 Maret 2022 16:30 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gol telat Andri Yormolenko pa menit ke-112, tak cuma mengantarkan West Ham mengandaskan Sevilla, tetapi juga membuat eks Persib Bandung menangis. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gol telat Andri Yormolenko pa menit ke-112, tak cuma mengantarkan West Ham mengandaskan Sevilla, tetapi juga membuat eks Persib Bandung menangis.

FOOTBALL265.COM - Gol telat Andri Yormolenko pada menit ke-112, tak cuma mengantarkan West Ham mengandaskan Sevilla dan maju ke perempat final Liga Europa untuk pertama kalinya, tapi juga membuat mantan pemain Persib, Carlton Cole berlinang air mata.

West Ham menjamu tamunnya Sevilla, Jumat (18/03/22) dalam posisi tertinggal 1-0 di leg pertama. Akan tetapi, dini hari tadi, Pasukan David Moyes berhasil tampil cemerlang dan membalikkan agregat menjadi 2-1 berkat gol yang dicetak Tomas Soucek dan Andriy Yarmolenko.

Seisi Stadion Olimpiade London mendadak riuh, tatkala Tomas Soucek berhasil mencetak gol penyama agregat di menit ke-39. Tandukan kerasnya ke pojok kiri gawang Sevilla tak mampu dihalau penjaga gawang, Yassine Bounou, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan kemudian mencapai babak perpanjangan waktu, kedua tim terus jual-beli serangan untuk mencari gol yang akan membawa mereka ke babak delapan besar.

Di sisa delapan menit pada babak kedua extra time, Andriy Yarmolenko tampil menjadi mimpi buruk bagi anak asuh Julen Lopetegui.

Bintang Ukraina, yang memilih tetap bermain untuk West Ham di tengah perang yang sedang berkecamuk di negaranya itu, mencetak gol dari jarak dekat setelah menerima bola rebound hasil sepakan Pablo Fornals.