Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persik Kediri vs Barito Putera: Laskar Antasari Hindari Relegasi!

Sabtu, 19 Maret 2022 17:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik
Pemain Barito Putra lakukan penghadangan pada pemain Persik Kediri di laga BRI Liga 1. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Pemain Barito Putra lakukan penghadangan pada pemain Persik Kediri di laga BRI Liga 1. Foto: MO Persik

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liga 1 2021/2022 pekan ke-32 antara Persik Kediri vs Barito Putera yang digelar pada Sabtu (19/03/22) sore. Laskar Antasari sukses menang 0-2 dan memastikan diri mereka untuk tidak turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Asa Barito Putera untuk menjauhi zona degradasi berpendar terang saat laga baru berusia kurang dari tujuh menit usai Rafael Silva mencetak gol.

Barisan pemain bertahan Persik Kediri memang patut disalahkan usai tidak membayangi sang bomber Brasil sama sekali sehingga ia dengan mudah menyontek masuk crossing Bruno Matos sembari menjatuhkan diri.

Pada menit ke-13 Barito nyaris menambah keunggulan mereka lagi-lagi usai Bruno unjuk kebrilianan skill individunya.

Bruno dari sisi kiri mampu merangsek ke kotak penalti Persik sebelum melepas tembakan yang masih bisa dimentahkan kiper Dikri Yusron dan bola muntah nyaris ditanduk masuk Beni Okto namun justru melambung tinggi.

Empat menit berselang giliran Bagas Kaffa yang mengancam gawang Persik berkat determinasinya untuk melakukan overlap dari kotak penaltinya sendiri.

Usai aksi dribel apik dan umpan satu-dua dengan rekannya, Bagas dalam posisi bagus untuk melakukan finishing jarak dekat tetapi sepakannya masih bisa dihadang Dikri.

Persik nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-36 lewat penyerang andalan berdarah Spanyol dan Maroko mereka, Youssef Ezzejjari.

Bermula dari umpan silang mendatar Agil Munawar, Youssef bisa melepas tembakan jarak dekat di dalam kotak penalti namun melambung karena intervensi dari Renan Silva sehingga peluang hanya berbuah tendangan gawang.

Hingga babak pertama usai kedudukan belum berubah yakni 0-1 untuk keunggulan Barito Putera atas Persik Kediri.