Liga Indonesia

Liga 1: Eks Pemain JDT Akui Madura United 'Menggila' saat Kalahkan Persija

Sabtu, 19 Maret 2022 17:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Madura United mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 pada laga tunda Liga 1 2021, Kamis (17/03/22). Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Madura United mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 pada laga tunda Liga 1 2021, Kamis (17/03/22).

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu mengakui Madura United bermain lebih efektif saat kalahkan tim Macan Kemayoran dengan skor 3-1 pada laga tunda Liga 1 2021, Kamis (17/03/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Abi mengapresiasi permainan Madura United, lantaran dari lima tembakan ke gawang Persija, tiga diantaranya berbuah gol. Bahkan, tiga gol itu diciptakan di 37 menit babak pertama.

Tim Sapeh Kerrab membobol gawang Persija lewat aksi Renan Silva ('17), gol bunuh diri Rohit Chand ('33) dan gol Bayu Gatra ('37). 

"Mereka sangat efektif dalam penyerangan. Ada beberapa peluang yang mereka ciptakan langsung berbuah gol ke gawang kami," kata Abimanyu.

"Hal itu membuat pertandingan semakin sulit karena kami harus mengejar ketertinggalan," imbuh eks Johor Darul Takzim (JDT) itu.

Sementara itu, pelatih Persija, Sudirman juga menyatakan Madura United bermain efektif dan pandai memanfaatkan peluang yang tercipta, khususnya gol perdana. Momen tersebut membuat permainan Persija terganggu. 

"Saya pikir Madura United punya pemain-pemain yang bagus dalam finishing. Mereka tidak banyak dapat peluang, tetapi peluang-peluang yang mereka dapatkan itu bisa berbuah gol," ujar Sudirman.

Di sisi lain, Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes menilai timnya pantas memenangi laga kontra Persija Jakarta. Para pemain bisa melaksanakan instruksi dengan baik, sehingga bisa unggul tiga gol di babak pertama.

"Tim bermain sangat bagus. Mereka memanfaatkan peluang dengan lebih efektif," jelas pelatih asal Brasil tersebut.