Liga Italia

Sudah Tahu Cara Jadi Juara, Stefano Pioli Wanti-wanti AC Milan Jangan Gegabah

Minggu, 20 Maret 2022 11:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Ismael Bennacer di laga Liga Italia Cagliari vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Ismael Bennacer di laga Liga Italia Cagliari vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, meminta timnya untuk tetap fokus meski hilal merebut gelar Liga Italia 2021-2022 sudah di depan mata. 

AC Milan memuncaki klasemen dengan tabungan 66 poin usai mengalahkan Cagliari di pekan ke-30 Liga Italia 2021-2022, Minggu (20/03/22) dini hari WIB. 

Poin penuh didapat Rossoneri berkat gol tunggal yang diciptakan Ismael Bennacer lewat tendangan penalti pada menit ke-59. 

Dengan hasil ini, Rossoneri berarti telah mengumpulkan 10 poin lebih banyak dari Inter Milan dalam tujuh putaran terakhir. 

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengapresiasi kinerja tim karena menunjukkan kualitas dan intensitas di setiap pertandingan. 

"Setiap pertandingan adalah tantangan. Saya menyukai tim, bahkan saat belum mencetak gol di babak pertama, karena kami bermain dengan kualitas dan intensitas," ujar Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia

"Cagliari cukup membuat Milan kesulitan, ya itu karena mereka juga punya motivasi besar seperti kami. Kami mau scudetto, mereka ingin menjauhi zona degradasi," imbuh sang pelatih. 

Kemenangan AC Milan 1-0 atas Cagliari adalah skor sama dalam tiga laga termuktahir yang menandakan Rossoneri telah konsisten dan punya peluang besar merebut gelar scudetto musim ini. 

Kendati demikian, Stefano Pioli ingin timnya tetap waspada dan tidak gegabah dalam delapan laga sisa Liga Italia 2021-2022. 

Ia menganggap saat ini masih ada empat tim yang berpeluang meraih gelar musim ini, yaitu AC Milan, Napoli, dan Juventus.