Liga Spanyol

Setelah Dapatkan Franck Kessie, Barcelona Kini Layangkan Tawaran untuk Winger Brasil

Rabu, 23 Maret 2022 12:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© Stu Forster/Getty Images
Raphinha, Leeds United. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Raphinha, Leeds United.

FOOTBALL265.COM - Kebangkitan Barcelona tampaknya tinggal Menunggu waktu. Beberapa kabar menyebutkan, jika Blaugrana sukses mendatangkan gelandang AC Milan, Franck Kessie.

Kabar terbaru juga menyebutkan, bahwa Barcelona telah melayangkan tawaran pertama untuk winger Brazil yang bermain untuk Leeds United, yaitu Raphinha.

Raphinha akan menambah kekutan di lini serang Barcelona, dan membuat Xavi Hernandez memiliki banyak pilihan pada posisi winger.

Joan Laporta, dipercaya telah mengajukan mahar sebesar 660 miliar Rupiah bagi winger yang masih terikat kontrak di Leeds hingga 2024 tersebut.

Namun, Leeds meminta biaya transfer dua kali lipat dari yang diajukan Barca. Klub Catalan juga mendapatkan kompetitor untuk memboyong Raphinha.

Menurut laporan beberapa hari yang lalu, Chelsea dan Liverpool berencana untuk mengirim proposal, untuk mendapatkan tanda tangan pria Brazil itu.

Sejauh ini, penampilan Raphinha bersama Leeds cukup baik, ia selalu menjadi pilihan utama pelatih sebelumnya, Marcelo Bielsa.

Winger berusia 25 tahun itu, telah tampil sebanyak 27 kali bersama Leeds musim ini. Ia berhasil mencetak 9 gol ditambah torehan dua assist.

Raphinha diboyong dari klub Liga Prancis, Stade Rennais pada 2020 lalu. Saat itu Leeds harus membayar harga sekitar 318 milyar Rupiah.

Harga itu cukup sebanding, dengan penampilang Sang winger di Elland Road. Penampilannya cukup konsisten dalam dua tahun terakhir sehingga membuat beberapa tim besar meliriknya.