In-depth

Liverpool Menuju Quadruple, Siap Kangkangi 2 Raksasa 'Gagal' Liga Inggris

Kamis, 24 Maret 2022 10:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visionhaus/Getty Images
Liverpool berpotensi mencetak quadruple dan kangkangi dua raksasa Liga Inggris. Foto: Visionhaus/Getty Images. Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Liverpool berpotensi mencetak quadruple dan kangkangi dua raksasa Liga Inggris. Foto: Visionhaus/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, sedang di ambang gelar quadruple bersejarah yang bisa mereka ukir musim ini.

Meski bukan misi mudah, hasrat memenangkan empat gelar sekaligus dalam satu musim juga bukan hal mustahil. Apalagi, dengan situasi saat ini yang terbilang cukup positif bagi The Reds.

Sampai tulisan ini dibuat, Liverpool bertengger di peringkat dua klasemen sementara Premier League Liga Inggris dengan raihan 69 poin dari 29 pertandingan.

Jordan Henderson dkk berhasil menempel ketat Manchester City yang saat ini berada di puncak (70 poin). Tidak ayal, hal ini pun membuat persaingan di posisi dua teratas klasemen makin sengit dan keras.

Namun Liverpool punya modal yang bagus berkat tren positif mereka di lima laga terakhirnya di semua kompetisi.

Sapu bersih kemenangan, para pemain Jurgen Klopp menorehkan catatan yang lebih baik ketimbang Manchester City.

Pasalnya, Manchester City di lima pertandingan terakhir mereka hanya menorehkan tiga kemenangan, sementara sisanya masing-masing satu kali imbang dan satu kali kalah.

The Citizens secara mengejutkan main imbang kontra Sporting Lisbon di leg kedua 16 besar Liga Champions. Padahal sebelumnya, mereka membabat wakil Portugal itu dengan skor 5-0.

Kini dengan sembilan jadwal tersisa di Liga Inggris, Liverpool wajib memastikan tidak boleh kehilangan poin cuma-cuma, sembari berharap Manchester City bakal tergelincir di sejumlah pertandingan mereka.

Ya, harapan Liverpool untuk kembali memenangkan Liga Inggris musim ini masih terbuka sangat lebar dengan selisih poin yang ketat dengan Manchester City.