In-depth

3 Pemain Biang Kerok Kekalahan Italia dari Makedonia Utara hingga Gagal ke Piala Dunia

Jumat, 25 Maret 2022 09:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Berikut tiga pemain yang jadi biang kerok kekalahan Italia dari Makedonia Utara sehingga gagal lolos ke Piala Dunia 2022. (REUTERS/Guglielmo Mangiapane) Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Berikut tiga pemain yang jadi biang kerok kekalahan Italia dari Makedonia Utara sehingga gagal lolos ke Piala Dunia 2022. (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

FOOTBALL265.COM – Berikut tiga pemain yang jadi biang kerok kekalahan Italia dari Makedonia Utara sehingga gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Italia untuk kedua kalinya secara beruntun harus gagal tampil di Piala Dunia usai tumbang dengan skor 0-1 di tangan Makedonia Utara, Jumat (25/03/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Renzo Barbera itu, Gli Azzurri harus menyerah dengan skor tipis lewat gol di masa Injury Time babak kedua.

Adalah Aleksandar Trajkovski yang menjadi pengubur mimpi Italia untuk tampil di Piala Dunia 2022 usai tembakannya dari luar kotak penalti di menit ke-90+2, gagal dihadang Gianluigi Donnarumma.

Gol itu pun membuat mimpi Makedonia Utara yang baru tahun lalu mencetak sejarah tampil di Euro 2020, terbuka lebar untuk pertama kalinya berpartisipasi di Piala Dunia 2022.

Sedangkan bagi Italia, kekalahan ini memberi tamparan keras terhadap sang juara bertahan Euro 2020 yang untuk kedua kalinya gagal lolos ke ajang empat tahunan tersebut.

Parahnya lagi, Italia arahan Roberto Mancini belum lama ini juga mencetak rekor sebagai tim nasional dengan rekor tak terkalahkan terbanyak secara beruntun.

Selain itu, Italia juga menahan malu setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia dengan catatan tak pernah kalah selama di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di balik kekalahan dari Makedonia Utara ini, ada beberapa pemain yang tampil Underperformed sehingga menjadi biang kerok kegagalan Italia ke Piala Dunia 2022.

Siapa saja para pemain tersebut?