Liga Indonesia

Liga 1: Akhirnya Menang Lagi, Arema FC Bayar Tuntas Keluhan Aremania

Jumat, 25 Maret 2022 15:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Arema FC, Carlos Fortes merayakan gol ke gawang Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/2/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Arema FC, Carlos Fortes merayakan gol ke gawang Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/2/22).

FOOTBALL265.COM - Arema FC akhirnya sukses menyudahi tren buruk pada pekan pekan ke-33 Liga 1 2021-2022 setelah sebelumnya tidak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Momen itu kesampaian dalam kemenangan atas Tira-Persikabo dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (24/03/22).

Tak pelak, kemenangan itu sangat melegakan segenap penggawa Tim Singo Edan. Apalagi sebelum laga, performa tim maupun individu mendapatkan atensi tajam dari suporter, khususnya Aremania.

"Tiga poin ini artinya sangat penting bagi kami," tutur pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, dalam sesi konferensi pers pasca-laga.

Sontak Eduardo Almeida langsung menyebut Aremania yang turut memberi atensi selama periode mengecewakan tidak pernah menang di empat laga tersebut.

"Kami mempersembahkan kemenangan ini untuk Aremania. Mereka selalu memberi dukungan di belakang kami hingga saat ini," tandas pelatih berkebangsaan Portugal itu.

Alhasil, kemenangan seketika mendekatkan Arema FC kepada target tersisa yang masih bisa mereka kejar, finis di posisi 3 besar klasemen akhir.

Poin penuh dari Tira-Persikabo mengantarkan Arema FC kembali ke posisi 3 besar dengan perolehan 62 poin, tapi bisa terpental lagi bila rival terdekat, Bhayangkara FC, menekuk Persija Jakarta, esok.