In-depth

Mengenang Line Up Terakhir Italia saat Terakhir Menang di Piala Dunia, Lebih Buruk dari yang Sekarang

Jumat, 25 Maret 2022 16:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Alessandro Florenzi terpukul usai Italia dikalahkan Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia (REUTERS/Guglielmo Mangiapane) Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Alessandro Florenzi terpukul usai Italia dikalahkan Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

FOOTBALL265.COM – Mengenang Starting Line Up terakhir Timnas Italia di Piala Dunia. Siapa sangka, Line Up terakhir di ajang itu jauh lebih buruk ketimbang saat ini.

Timnas Italia menjadi perbincangan pasca dipastkan tak lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar usai takluk dari Makedonia Utara, Jumat (25/03/22).

Menjalani laga Play Off Kualifikasi Piala Dunia 2022 di hadapan pendukungnya sendiri, Italia harus menyerah 0-1 dari Makedonia Utara.

Ironisnya, gol kemenangan tim tamu di laga ini dicetak di menit-menit akhir, yakni di menit ke -90+2 lewat gol sepakan jarak jauh Aleksandar Trajkovski.

Kekalahan ini otomatis membuat Italia menjadi juara bertahan Euro keempat yang gagal melenggang ke putaran final Piala Dunia.

Selain itu, kekalahan ini memaksa Italia untuk mengucapkan selamat tinggal ke Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung tahun ini.

Kekalahan tersebut juga membuat Italia untuk kali kedua secara beruntun, gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia.

Sebelumnya Gli Azzurri sendiri juga gagal menembus putaran final Piala Dunia 2018 Rusia usai tumbang di laga Play Off.

Dengan kata lain, penampilan terakhir Italia di pentas Piala Dunia sendiri terjadi pada 2014 silam saat berlangsung di Brasil.

Lantas, bagaimana Starting Line Up Timnas Italia di penampilan terakhir di Piala Dunia delapan tahun silam tersebut?