Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Persija Jakarta: Laga Ketat Tanpa Pemenang

Sabtu, 26 Maret 2022 20:24 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Herman Dzumafo melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang Barito Putera pada laga Liga 1. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Herman Dzumafo melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang Barito Putera pada laga Liga 1. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liga 1 2021-2022 pekan ke-33 antara Bhayangkara FC vs Persija Jakarta yang digelar pada Sabtu, (26/03/22), di mana kedua tim berbagi angka.

Baik Bhayangkara FC dan Persija Jakarta, mereka sama-sama mengandalkan striker lokal mereka di lini depan penyerangan masing-masing.

Kedua tim menurunkan skuad utama mereka sore ini, Bhayangkara mempercayakan lini depan ke Dendy Sulistyawan sementara Persija memasang Taufik Hidayat.

Babak Pertama

Pertandingan kali ini berjalan dalam tempo cepat sejak awal babak pertama. Kedua tim menargetkan poin penuh di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Hasilnya pada menit ke-4 peluang emas pertama diperoleh Persija setelah Makan Konate yang berhasil memenangkan adu lari dengan Hansamu Yama kemudian melepaskan umpan kepada Taufik Hidayat yang tinggal berhadapan dengan Awan Setho.

Namun sayang, sepakan striker berusia 22 tahun ini masih sangat lemah sehingga tendangannya masih dapat diamankan Awan Setho.

Tiga menit berselang gantian Bhayangkara FC yang menebar ancaman, berawal dari gerakan individu Melvin Platje yang berhasil melepaskan tembakan keras ke gawang Persija.

Peluang striker asal Belanda ini ternyata masih dapat diamankan Andritany Ardhiyasa kiper sekaligus kaptes Macan Kemayoran.

Peluang kembali didapat The Guardian, kali ini melalui sepakan striker uzur mereka, Herman Dzumafo yang masih melambung tinggi dari gawang Persija pada menit ke-8.

Berselang tujuh menit kemudian, kembali percobaan striker pinjaman dari Persis, Irfan Jauhari masih belum menemui sasaran.

Gol yang dinanti-nanti Persija Jakarta akhirnya tercipta pada menit ke-20, menerima umpan matang dari Rio Fahmi, Taufik Hidayat langsung melepaskan tendangan keras.

Bola yang melaju kencang menuju ke pojok kiri bawah gawang Bhayangkara FC gagal diantisipasi, Awan Seto gagal menjangkau bola. Kedudukan berubah  menjadi 0-1.

Keunggulan tim tamu ternyata tak bertahan lama, berselang lima menit tandukan Herman Dzumafo berhasil menjebol gawang Persija, skor kembali sama kuat 1-1.

Herman Dzumafo berhasil mengonversi umpan dari M.Fatchurohman yang maju kedepan membantu penyerangan Bhayangkara FC.

Setelah gol striker berusia 41 tahun asal Kamerun ini tidak ada gol yang diciptakan oleh kedua tim, walau hingga akhir babak pertama serangan masih silih berganti dilakukan.