Bola Internasional

Soal Ibadah Puasa, Ini yang Akan Dilakukan Tokyo Verdy untuk Pratama Arhan

Sabtu, 26 Maret 2022 19:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Football265.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Football265.com Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mendapat dukungan penuh dari klubnya di J2 League, Tokyo Verdy, untuk menjalankan ibadah puasa.

Tinggal beberapa hari lagi seluruh umat muslim memang akan memasuki bulan suci Ramadan. Di bulan suci ini, seluruh umat islam di penjuru dunia akan menjalankan ibadah puasa.

Tak terkecuali bagi Pratama Arhan. Sebagai seorang muslim tentu dirinya akan menjalankan ibadah puasa.

Namun, menjalankan ibadah tahun ini tentu akan berbeda dirasakan oleh Pratama Arhan.

Sebab ia akan menjalankan ibadah puasa di Jepang. Hal ini tak lain karena saat ini Arhan sudah menjadi bagian dari klub Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Mengetahui Arhan akan menjalankan ibadah luasa, Tokyo Verdy pun mengaku akan sangat mendukung Arhan untuk menjalankannya.

Selain mengizinkan Pratama Arhan berpuasa, Tokyo Verdy yang merupakan klub kasta kedua Liga Jepang, J2 League, sangat memerhatikan makanan untuk eks pemain PSIS Semarang itu.

"Kami memahami umat muslim menjalankan puasa," ujar GM Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri.

Ejiri melanjutkan, Tokyo Verdy sangat memahami kepentingan para pemain asing karena mereka sering merekrut pesepak bola luar negeri.

Memang tak hanya perihal ibadah puasa, Tokyo Verdy pun memperhatikan makanan untuk Pratama Arhan.